Manusia Tidak Bisa Menjadi Jenius dalam Segala Hal


Dunia mengenal Bill Gates sebagai orang jenius, dermawan serta punya cara pandang jauh ke depan sebab berhasil mengubah cara kerja manusia menjadi lebih mudah lewat sistem operasi Windows yang dilahirkannya. 

Namun kejeniusan bos besar Microsoft ini sama sekali tak terlihat saat bermain catur yang dikenal luas perlu banyak perhitungan dalam memainkannya. 

Bill malah lebih tepat dipecundangi sebab hanya bisa menggerakan bidak catur tak lebih dari 9 langkah saja. Lawan pria 58 tahun ini memang bukan orang sembarangan yakni juara dunia catur asal Norwegia, Magnus Carlsen.

Namun agar berimbang, penyelenggara membuat aturan yang mempersulit pecatur bersuia 23 tahun itu. Waktu bermain catur Carlsen dipatok selama 30 detik sementara Bill Gates empat kali lipatnya yakni 2 menit. Meski diberi waktu lebih longgar, pendiri Microsoft ini tetap tak bisa menunjukan kejeniusannya yang telah diakui penduduk dunia. 

Pertandingan catur Bill Gates versus Magnus Carlsen terjadi saat keduanya menjadi bintang tamu talk show yang dipandu Fredrik Skavlan. 

Ini cuma hiburan tentunya. Tapi dapat disimpulkan manusia tak bisa jenius di semua hal. Seperti diberitakan The Verge, Bill Gates hebat dalam pengembangan dan pemasaran perangkat lunak. Sementara Magnus Carlsen di usinya yang sangat muda sangat mumpuni dalam bermain catur.

Sumber : Jpnn.com

0 Response to " Manusia Tidak Bisa Menjadi Jenius dalam Segala Hal"

Post a Comment