4 Tips Agar Ibu Hamil Tetap Fit Saat Bekerja


Menjalani kehamilan sambil bekerja bukanlah proses mudah. Anda perlu membarengi asupan bergizi serta tingkat aktivitas yang tak terlalu berat agar kehamilan tetap terjaga kesehatannya.

Terapkan tips berikut ini untuk memuluskan kehamilan Anda hingga persalinan nanti. Berikut ulasannya, sebagaimana RancahPost.com kutip dari Rediff.

1. Makanan bergizi
Diet merupakan salah satu hal yang tak bisa Anda abaikan dalam kehamilan. Karena tuntutan pekerjaan, banyak wanita cenderung mengabaikan diet. Guna mengatasi hal tersebut, konsumsilah makanan seimbang dalam waktu pendek secara berkala untuk menjaga kecukupan energi dan memerangi keasaman. Hindari makanan lemak dan junk food yang tersedia di dekat kantor. Sebaliknya, pilih jus sebagai gantinya.
 
2. Bawa makanan sendiri
Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah membawa makanan sendiri. Bawalah setidaknya dua jenis buah-buahan dan beberapa makanan ringan setiap hari ke kantor. Anda juga dapat menyimpan beragam makanan di laci kantor, seperti kacang. 

Kacang adalah sumber energi instan sehingga mengunyah camilan ini bisa memberi energi dalam interval pendek. Selain itu, asupan susu juga sangat penting bagi Anda. Bawalah senantiasa susu dalam botol saat Anda ke kantor.
 
3. Peppermint
Bawalah permen karet dalam tas Anda. Ambil setiap kali Anda merasa mual.

4. Botol air
Simpanlah botol air di kantor dan minumlah secara teratur. Isi satu liter botol setiap 3-4 jam. Bawalah botol air dari rumah jika tak terlalu yakin dengan sistem penyaringan air di kantor Anda.

0 Response to "4 Tips Agar Ibu Hamil Tetap Fit Saat Bekerja"

Post a Comment