Makan Dark Chocolate Cegah Alzheimer


Hampir semua orang menyukai makan cokelat, karena nikmat dan rasanya manis. Tetapi, tidak semua cokelat memberikan manfaat kesehatan, bahkan cenderung tidak sehat.  

Sebuah penelitian baru di Harvard Medical School menemukan bahwa orang yang minum dua cangkir cokelat panas sehari telah meningkatkan kemampuan dan aliran darah ke otak. Namun, manfaat tersebut hanya didapatkan dari beberapa jenis cokelat tertentu.

Professor of psychiatry and aging, Dr. Gary Small mengatakan cokelat bermanfaat untuk kesehatan diperoleh dari yang mengandung kadar tinggi antioksidan menguntungkan. Hal ini sangat penting, karena Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan lainnya.

“Dark chocolate adalah jenis cokelat memberikan manfaat kesehatan. Sama halnya dengan susu yang berasal dari dark chocolate, itu merupakan pilihan terbaik jika ingin meningkatkan antiksidan,”ujar Dr. Gary Small, dikutip Newsmaxhealth.

Selanjutnya, Dr Small menjelaskan bahwa penelitian ilmiah telah menemukan dark chocolate mengandung antioksidan flavonoid yang baik untuk kesehatan otak. Menurutnya, antioksidan yang terkandung dalam dark chocolate benar-benar melindungi otak dari semacam penuaan dan penyusutan yang merupakan penyebab penyakit Alzheimer.

“Konsumsi dark chocolate meningkatkan kemampuan berpikir dan kinerja otak serta neurovascular coupling, yaitu aliran darah di otak berubah sebagai respons terhadap aktivitas otak. Hal ini merupakan peran kunci dalam mencegah penyakit Alzheimer dan kondisi kesehatan mental lainnya,”jelasnya.

Sumber : Okezone.com

0 Response to "Makan Dark Chocolate Cegah Alzheimer "

Post a Comment