Konsumsi 3 Makanan Ini Dapat Mendongkrak Fungsi Otak


Sarapan rutin merupakan kebiasaan yang baik memulai hari. Tapi tahukah Anda ada makanan yang tak hanya memberikan energi, tapi juga mampu mendongkrak fungsi otak dan konsentrasi Anda? 

Ya, terdapat makanan sarapan sehat yang baik untuk kesehatan otak kita. Bahkan, bukan tak mungkin membantu produktivitas kerja setiap hari.

Penasaran apa saja makanan itu? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir dari Okezone.com :

1. Kacang almond
 Kacang almond merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin E. Dalam porsi satu ons (23 kacang almond) menyediakan 37 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa asupan vitamin E bisa membantu mencegah penurunan kognitif, terutama pada orangtua.

Kacang almond juga memberikan kombinasi yang sehat dari protein, serat dan lemak sehat untuk membantu menjaga kadar gula darah, yang dapat membantu Anda tetap fokus dan berenergi. Untuk memulai hari cerah Anda, konsumsilah kacang almond dengan yoghurt atau oatmeal.


2. Oatmeal
 Oatmeal mengandung zat besi, zinc, potassium dan vitamin B, nutrisi yang membantu perkembangan otak dan membantu otak untuk berfungsi secara maksimal. Serat yang terkandung dalam gandum juga akan membantu jadi lebih kenyang.

Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang makan oatmeal saat sarapan mencetak angka lebih tinggi hampir 20 persen daripada anak-anak yang makan sereal manis saat di tes. Hal itu mungkin karena makanan manis memengaruhi gula darah yang akhirnya membuat memori dan konstrasi terganggu. Apakah Anda suka oatmeal Anda ditambah dengan aneka buah-buahan, kacang, kayu manis atau irisan pisang? Bila iya, hal itu akan menyehatkan untuk tubuh secara keseluruhan.


3. Apel
 Apel kaya akan quercetin, sebuah "pabrik" kimia antioksidan yang melindungi sel-sel otak. Menurut para peneliti di Cornell University, quercetin membela sel-sel otak Anda dari serangan radikal bebas, yang bisa merusak lapisan luar neuron halus dan akhirnya menyebabkan penurunan kognitif. Untuk itu, konsumsilah sebuah apel di pagi hari dan pastikan untuk makan beserta kulit-kulitnya, karena kulitnya memiliki kandungan quercetin tertinggi.

1 Response to "Konsumsi 3 Makanan Ini Dapat Mendongkrak Fungsi Otak "

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat : DISINI
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166


    Langsung daftar ke link resmi kami >>> KLIK DISINI <<<

    ReplyDelete