3 Tips Terbaik Melakukan Hubungan Seks Setelah Menopause



Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine mensurvei lebih dari 600 wanita dengan usia 45-55 tahun mengatakan sangat puas dengan kehidupan seks mereka. Tingkat frekuensi dan kepuasan seks mereka tidak jauh berbeda dengan perempuan sebelum menopause.

Banyak mitos yang beredar bahwa menopause berarti akhir dari segala kehidupan seks mereka. Jangan percaya hal itu, justru seks saat sudah menopause bisa memberikan kehidupan seks terbaik dari sebelum-sebelumnya.

"Diprediksikan kehidupan seks akan menjadi yang terbaik setelah menopause," kata Margery M. Gass, MD, Direktur Eksekutif dari Menopause Society di Amerika Utara.

Berikut ini beberapa tip para perempuan menopause untuk mendapatkan seks terbaik, dilansir dari laman Okezone.com.

1. Tambahkan lube

"Beberapa wanita yang merasa 'kekeringan' selama menopause butuh lube untuk mengurangi ketidaknyamanan selama berhubungan seks," kata Dr Gass. Hal ini dapat membantu menciptakan gairah seksualitas Anda dan pasangan makin panas.

2. Coba mainan seks

Gunakan vibrator adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan kepuasan, selain itu dapat membantu merangsang tubuh Anda untuk merespons sensasi yang berbeda dari melakukan seks yang asli.

3. Konsultasikan ke dokter

"Wanita menopause mungkin menganggap bahwa diri mereka sudah disfungsi seksual. Anda harus konsultasi ke dokter agar mendapatkan seks terbaik," kata Dr. Gass. Setelah berkonsultasi dengan dokter, Anda akan mendapatkan solusi dan pengetahuan tentang rasa sakit yang terjadi saat melakukan seks setelah menopause atau masalah orgasme yang membuat Anda tidak puas.

Seks adalah salah satu kegiatan yang sering kita lakukan, walaupun bertambahnya usia, kata Dr. Gass.

0 Response to "3 Tips Terbaik Melakukan Hubungan Seks Setelah Menopause"

Post a Comment