Mahasiswa Sebaiknya Melirik Bisnis Ketimbang Politik


CHAIRMAN Bakrie Center Foundation Anindya N Bakrie memaparkan materinya, pada kuliah umum di Aula Barat ITB, Jln. Ganeca, Kota Bandun. Pada paparannya, Anindya menyampaikan bahwa mahasiswa kini ditantang untuk bisa memanfaatkan peluang yang berkembang di sektor UKM yang telah memberikan sumbangan Produk Domestik Bruto hingga 57 persen.*

Para mahasiswa sebaiknya lebih melirik dunia usaha sebagai wirausaha dan tidak hanya terpaku pada politik. Ini dikarenakan peluang di dunia wirausaha masih terbentang luas.

"Nilai lebih seorang pengusaha tak hanya pada keberhasilannya dalam berusaha, tapi juga kemampuannya untuk menghadapi situasi sulit dan terus berjuang. Karena itu, virus wirausaha harus terus ditularkan," ujar pendiri Bakrie Center Foundation Anindya N. Bakrie saat memberikan kuliah umum di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca Bandung,dikutip dari laman Pikiran-Rakyat.com.

Saat ini, jumlah UKM lebih dari 99 persen dari total seluruh perusahaan di Indonesia. Jumlah serapan tenaga kerjanya mencapai 97 persen. Dan sumbangan UKM terhadap produk domestik bruto sebesar 57 persen.

Karena itu, mahasiswa juga akan mampu bertahan dalam dunia wirausaha. Meski demikian, Anindya menuturkan menjadi seorang wirausaha diperlukan integritas, mau bekerja keras, kreatif, serta inovatif.

Faktor lainnya adalah berani menghadapi tantangan. "Jangan takut dengan tantangan karena akan mengasah kemampuan diri untuk menjadi semakin besar," kata Anindya.

1 Response to "Mahasiswa Sebaiknya Melirik Bisnis Ketimbang Politik"