Tips Cantik Ala Zaskia Adya Mecca


Ketika seorang wanita mengenakan hijab maka bagian tubuh yang paling terekspos adalah wajahnya. Maka dari itu, tidak jarang wanita memaksimalkan riasan pada wajah untuk tampil percaya diri. Akan tetapi beberapa dari mereka menggunakan riasan yang berlebihan sehingga terkesan memaksa.

Aktris cantik, Zaskia Adya Mecca, memberikan beberapa tips memanfaatkan make-up dengan baik untuk wanita berhijab. Menurut Zaskia, semua wanita dilahirkan dengan wajah yang cantik walaupun tanpa make-up. Produk kecantikan hanya sebagai pendukung agar wanita kelihatan lebih menarik dan bisa menutupi kekurangan yang ada pada wajahnya seperti dilansir dari Detik.com..

Oleh karena itu, wanita 26 tahun ini menyarankan agar sebaiknya tidak menggunakan riasan secara berlebihan. Cukup ketahui bagian wajah mana yang perlu ditutupi agar kekurangan tersebut tidak terlalu terekspos, terutama untuk wanita berhijab.

"Make-up itu untuk membantu kita menutupi kekurangan di wajah, misalnya kita tembem pakailah shading. Mata kita agak kecil sebelah kita pakai eyeliner. Alisnya ketipisan mau tambahin sedikit, bisa kita bentuk. Jadi jangan menganggap 'kalau gua nggak dandan banget itu pasti nggak cantik', aku malah lebih senang perempuan yang terlihat natural," saran Zaskia ketika berbincang dengan Wolipop di acara peluncuran Mazaya di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Ibu dua anak ini pun mengaku tidak merasa senang bila setelah make-up kemudian ada temannya yang mengatakan bahwa riasan tersebut membuat wajahnya berbeda atau pangling. Ia lebih suka terlihat cantik tapi natural. Maka dari itu istri sutradara 'Hanung Bramantyo' ini tidak terlalu menggunakan banyak produk kecantikan.

Bagi Zaskia, pemakaian pensil alis, eyeliner, dan lipstik sudah cukup untuk membuatnya tampil cantik. Ia tidak terlalu mementingkan produk lainnya yang mungkin bisa membuat penampilannya semakin sempurna.

"Aku nggak mungkin keluar rumah kalau nggak pakai (pensil) alis, eyeliner dan lipstik. Kalau alis kayaknya pucat banget ya, sekarang lagi in banget alis tebal. Alisku kurang tebal, alis penting banget karena mata bingkainya wajah. Kedua eyeliner, kayaknya klo sudah eyeliner muka kita sudah dandan. Lipstik itu juga karena aku nggak suka pakai foundation, blush on, lipstik biar kelihatan segar saja," tambahnya.

Dalam memilih produk kecantikan, Zaskia pun menyarankan agar wanita berhijab sebaiknya memilih kosmetik bersertifikat halal. Menurutnya, label kosmetik yang sudah bersertifikat halal tentu membuat diri sendiri merasa aman. Namun semua itu kembali ke diri masing-masing, bila sudah nyaman dengan produk saat ini ya lanjutkan saja.

"Itu srek di hati saja sih, ketika kita pakai make-up ini yang sudah pasti halal, aku merasanya lebih save. Kedua, ini dibuat untuk wanita muslim, mereka sudah tahu, kita perlu wudhu, kita salat lima waktu, apakah makeup ini bisa menyerap wudhu kita apa nggak, tapi buat aku lebih srek aja sih," ujarnya di akhir perbincangan.

0 Response to "Tips Cantik Ala Zaskia Adya Mecca"

Post a Comment