10 Tips Logis Berumur Panjang & Awet Muda


Saya pernah dengar cerita bahwa syaitan itu tidak akan mati sebelum hari akhir, tapi dalam sejarah hidup saya belum pernah ada sebuah penelitian mengenai rahasia umur panjang dari syaitan.

Nah diluar dari cerita mengenai syaitan, ada beberapa tips logis untutk awet muda dan hidup tahan lama. Hidup berumur panjang dan nampak awet muda menjadi impian banyak orang. Tapi, untuk mendapatknya memang membutuhkan beberapa usaha.  Berikut adalah cara-cara agar anda dapat hidup lebih lam yang saya dapatkan dari situs Metrotvnews.com:

1. Tidur

Sebuah studi mengatakan, mereka yang berusia 100 tahun atau lebih berpendapat telah mendapatkan tidur malam selama delapan jam. Tidur sangat penting untuk membantu sel-sel tubuh untuk beregenarisi, yakni mengembalikan kerusakan sel tubuh. Cobalah untuk tidur, sesibuk apapun itu.

2. Binatang Peliharaan

Memiliki binatang peliharaan membantu menurnkan kadar stres. Mempunya hewan peliharaan juga bisa membuat anda terus bergerak, ini membantu tubuh tetap bugar.

3. Optimistis

Orang yang selalu bersikap optimis dan selalu siap menghadapi kesulitan dapat mengurashi stres secara keseluruhan. Orang-orang tersebut memiliki kadar tekanan darah lebih rendah dari orang pesimis.

Sebuah studi menyebutkan, orang optimis memiliki risiko 50 persen lebih rendah mendapatkan kematian dini dibanding orang pesimis.

4. Seks

Orang yang berhubungan seks lebih sering akan lebih bahagia. Dengan berhubungan seksual, kadar stres bisa berkurang dan mendapatkan waktu tidur atau istirahat yang lebih baik. Selain itu, penelitian telah menunjukan, pria yang ejakulasi, bisa menurunkan risiko kanker prostat.

5. Berhenti Merokok

Bila anda belum pernah merokok, lebih baik tidak mencoba. Namun bila anda perokok, tidak ada kata terlamabat untuk berhenti. Jika berhenti merokok, tubuh akan melakukan hal ajaib. Tubuh memperbaiki dirinya sendiri dan meningkatkan harapan hidup yang anda miliki.

6. Antioksidan

Kelebihan radikal bebas dalam tubuh tentu mengakibatkan kerusakan sel dan mempercepat penuaan. Hal ini dapat menyebabkan kanker dan alzheimer. Tapi, antioksidan memiliki kemampuan menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh. Sumber antioksidan bisa didapatkan dari kacang, bluberi, ataupun buah berry lainnya.

7. Olahraga

Olahraga sangat membantu untuk dapat hidup lebih lama. Olahraga bisa menguatkan tulang, menjaga berat badan ideal, meningkatkan kesehatan jantung dan melepaskan endorfin sehingga membuat suasana hati menjadi bahagia, hingga menurunkan tingkat stres. Jadi, segeralah bergerak dan buat diri anda bahagia.

8. Turunkan berat badan

Kelebihan berat badan jelas menempatkan risiko hidup dengan berbagai penyakit seperti jantung dan diabetes tipe dua. Cobalah untuk menurunkan berat badan dengan menggabungkan diet sehat dan berolahraga. Bila anda sudah mencapai berat ideal, lanjutkanlah berolahraga dan berikanlah tubuh makanan yang sehat.

9. Tertawa

Seperti diketahui, tertawa adalah obat paling ampuh untuk melepaskan stres. Dengan tertawa, tubuh jadi menghasilakn banyak sel-sel alami defendit dan antibodi. Dengan tertawa, anda bisa memperpanjang hidup melalui cara yang menyenangkan.

10. Rangsangan Otak

Teruslah buat otak slealu aktif dan selalu belajar dengan memberikan rangsangan terhadap otak dan menjaga otak tetap aktif. Cobalah dengan belajar keterampilan baru, membaca buku, menonton film dokumenter dan bisa juga dengan berlatih hobi baru. Dengan melatih otak, anda bisa menjaga otak selalu tajam dan sehat.

0 Response to "10 Tips Logis Berumur Panjang & Awet Muda"

Post a Comment