5 Cara Jitu Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi

Memilih jurusan perguruan tinggi? Itu adalah pertanyaan yang mengganggu ribuan siswa setiap tahun, yang mengalami mimpi buruk berjalan dari panggung pada hari wisuda langsung ke baris pengangguran. Tetapi siswa yang tidak mengikuti hati mereka karena menggali ke dalam mata pelajaran yang mereka tidak minati akhirnya akan mengurangi kesempatan mereka untuk sukses.

Kuliah dapat menjadi investasi yang cukup besar: utang pinjaman rata-rata siswa bagi siswa yang menghadiri perguruan tinggi swasta adalah hampir 100 juta rupiah. Namun, memilih hanya untuk mendapatkan pekerjaan yang memungkinkan siswa untuk melunasi utang itu secepat mungkin bukan pendekatan yang tepat, menurut penasihat perguruan.

“Itu adalah saldo berseni sintesis kepentingan, keterampilan dan kepribadian kekuatan sambil memperoleh pengalaman di luar kelas — dalam empat semester, jika mungkin — yang akan mengakibatkan pilihan utama lebih banyak informasi,” mengatakan Darin Ford, Direktur pusat pengembangan karir Hegi keluarga di Southern Methodist University.

Gunakan lima tips ini untuk memutuskan Kapan, dan bagaimana untuk memilih jurusan yang terbaik untuk Anda:

1. Tunggu hingga mendekati kelulusan: dengan dekat rekor tingkat pengangguran yang berat pada mahasiswa pikiran, semakin banyak mulai khawatir tentang kehidupan profesional mereka sebelum mereka telah bahkan menginjakkan kaki di kelas perguruan tinggi, menurut ahli . Tetapi siswa tidak boleh membiarkan tekanan ini mempengaruhi pengambilan keputusan mereka. Sebaliknya, siswa harus memberikan diri yang cukup waktu untuk mencoba beragam set kelas dalam tahun pertama mereka atau dua sekolah sebelum memutuskan apa bidang studi yang paling menarik bagi mereka, mengatakan Christine Richardson, Direktur Layanan karir di Cazenovia College.

Brad Williams, Dekan Kemahasiswaan di Nova Tenggara Universitas catatan bahwa “amazing jumlah siswa merasa tekanan untuk memilih Mayor akademis awal. Nama… berusia 18 tahun yang bisa mengatakan, ‘Untuk sisa hidup saya, saya ingin melakukan ini.’ “

2. tetapi tidak menunggu terlalu lama: sementara pejabat perguruan tinggi cenderung setuju bahwa siswa harus menunggu sebelum mereka membuat keputusan yang memiliki potensi untuk mempengaruhi seluruh kehidupan pendidikan dan profesional, mereka tidak boleh menunggu terlalu lama — kecuali mereka punya dana perwalian kokoh. “Jika dibutuhkan sampai tahun junior Anda untuk menemukan ceruk dan Anda benar-benar mencintai apa yang sedang Anda jurusan, maka mungkin tidak menjadi hal yang mengerikan,” kata Katharine Brooks, Direktur Layanan karir seni liberal di University of Texas-Austin. “Mengawasi uang meskipun — perguruan mahal dan Anda tidak ingin membuang waktu terlalu banyak.”

3. rasa ingin tahu tidak akan membunuh Anda: siswa dan orang tua harus lada kuliah mereka dengan pertanyaan tentang individu jurusan, mengatakan Andy Chan, vice president pengembangan karir di Wake Forest University. Lihat jika sekolah menawarkan alat penilaian yang membantu Anda menemukan besar yang cocok untuk Anda, dan berbicara dengan para pejabat di kantor layanan karir dan Departemen diri untuk belajar sebanyak yang Anda dapat tentang utama sebelum Anda melakukan commit, katanya.

4. membuat yakin itu gairah Anda: setelah mahasiswa telah memiliki waktu sebagai SMU dan perguruan tinggi underclassmen untuk mengeksplorasi berbagai bidang studi, ada kemungkinan bahwa mereka telah menemukan yang sangat menarik bagi mereka. Ikuti jalan itu, para ahli mengatakan, bahkan jika Anda tidak yakin tentang mana mungkin menyebabkan, dan apa gaji awal itu mungkin menghasilkan. Faktor-faktor tersebut tidak masalah dalam jangka panjang, penasihat mengatakan.

“Ide sulit untuk mahasiswa hari ini untuk dipahami adalah bahwa mereka dapat memilih untuk belajar sesuatu yang mereka sukai, daerah akademik yang mereka cinta, tanpa mengetahui apa jalur kejuruan yang mungkin menyebabkan,” kata Carmen Varejcka-McGee, penasihat akademik di Universitas Nebraska — Lincoln. “Banyak siswa terjebak pada gagasan bahwa mereka harus memiliki tujuan yang jelas kejuruan untuk memilih besar.”

5. sadar pengecualian terhadap aturan ini: siswa yang ingin menghadiri sekolah medis akan perlu membuat keputusan sedini mungkin, kata Matt Sanchez, asisten direktur merekrut di University of Texas-Dallas. Yang telah lama terjadi, dan tambahan baru ke MCAT hanya akan memperburuk perlu merencanakan terlebih dahulu premed kelas.

Semoga 5 tips diatas bermanfaat bagi anda, artikel ini  saya ambil dari situs Hanyabola.com.

0 Response to "5 Cara Jitu Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi"

Post a Comment