Inilah 5 Makanan Yang Bisa Tingkatkan Daya Ingat


Salah satu hal yang dikhawatirkan banyak orang ketika mereka beranjak tua adalah daya ingat yang menurun serta penyakit otak lain seperti demensia dan Alzheimer. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga daya ingat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Penelitian menunjukkan kaitan antara daya ingat dengan makanan-makanan tertentu. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya ingat, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Brokoli
Beberapa sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kubis, kembang kol, dan bokchoy diketahui memberikan efek yang besar untuk otak. Sayuran ini membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat.

2. Buah berry
Makanan yang mengandung anthocyanin dan quercetin seperti buah berry, bawang putih, bawang merah, tomat ceri, blueberry, apel, dan lainnya juga merupakan makanan yang baik untuk menjaga daya ingat. Makanan ini membantu orang untuk lebih mudah mengingat.


3. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale juga bisa membantu Anda mengingat lebih baik. Diketahui bahwa sayuran ini akan membantu Anda mengingat apa yang sudah Anda baca dan didengarkan.

4. Asam folat
Kandungan homocysteine pada darah bisa menurunkan daya ingat seseorang. Namun jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya asam folat, ingatan Anda akan terlindungi. Asam folat dikaitkan dengan proses informasi yang lebih cepat dan memudahkan seseorang mengingat kembali apa yang sudah dipelajari atau diingatnya. Beberapa makanan yang mengandung asam folat antara lain buah bit, jeruk, kacang kedelai, bayam, buncis, dan lainnya.

5. Ikan
Penelitian terbaru mengungkap bahwa asam lemak pada minyak ikan sangat baik untuk memperkuat otak dan daya ingat. Minyak ikan tak hanya membantu Anda terlihat lebih muda melainkan juga memperlambat penuaan pada otak.

Itulah beberapa makanan yang diketahui bisa meningkatkan daya ingat. Mengonsumsi makanan di atas akan membuat otak Anda bekerja lebih baik dan menangkal penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Selamat mencoba!
 

Sumber : Merdeka.com

0 Response to "Inilah 5 Makanan Yang Bisa Tingkatkan Daya Ingat "

Post a Comment