Meditasi Bikin Pikiran Makin Kreatif


Selain banyak membaca, belajar dan mengembangkan berbagai ketrampilan, ada cara sederhana lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kreativitas.
Dikutip Careerealism, meditasi merupakan cara termudah untuk seseorang mengembangkan otak kanan, bagian otak yang berperan dalam imajinasi, kreativitas, dan segala hal yang berbau seni.


Dengan meditasi semua pikiran negatif perlahan menghilang, kondisi nyaman ini membuat fungsi otak kanan meningkat. Meditasi juga dapat menyeimbangkan antara otak kiri dan kanan. Bahkan, menurut Guru Spiritual dari Tibel, Dalai Lama, meditasi mampu t mengurangi rasa takut dan keraguan seseorang.

Beberapa ahli meditasi menyebutkan pada tingkat yang lebih tinggi, meditasi dapat meningkatkan intuisi. Ahli meditasi lain bernama Julia mengatakan dengan teknik meditasi yang menenangkan dapat meningkatkan fungsi otak kanan.

"Ketika kita melepaskan pikiran negatif maka kita membuka energi kreatif yang lebih besar. Otak kanan lebih mudah memainkan peranannya jika dalam kondisi nyaman dan tenang," kata Julia.


Sumber : Liputan6.com

0 Response to "Meditasi Bikin Pikiran Makin Kreatif"

Post a Comment