Bagaimana Kondisi Psikologi Pria Yang Suka Menyimpan Rahasia


Pria rela berbohong dan menyimpan rahasianya selama bertahun-tahun hanya karena malu. Padahal itu tak bagus untuk kesehatan otak.

Menurut Psikolog dari Harvard Dr William Pollack pria yang pemikirannya masih tradisional, olahragawan, atau memiliki tekanan tinggi dalam perekonomian umumnya sering menyimpan rahasia.


Seperti yang dilakukan Lance Armstrong kepada Oprah Winfrey. Ia mengungkapkan satu rahasia terbesarnya di dunia olahraga yang sudah disimpannya selama bertahun-tahun adalah bawah pakai doping.


"Pria fobia malu, ketakutan sampai mati untuk memperlihatkan malunya dan merasa malu. Mereka akan mencari jalan keluar untuk membantah segalanya yang akan membuat mereka malu," kata Dr Pollack seperti dikutip dari laman Liputan6.com.


Sebenarnya apa yang dikhawatirkan pria? Menurut Dr Pollack, biasanya berhubungan dengan maskulinitas. Pria merasa jika dipermalukan orang lain, maka ia bukan pria sejati. Ini terutama berlaku buat atlet yang selalu berharap menang.


Dan sekali pria mulai berbohong ia akan melanjutkan untuk menutup kebenaran."Ini bukan dilupakan, melainkan dikesampingkan," ujarnya.


Menurut penelitian, jika Anda sudah menyimpan rahasia itu bisa menyakiti kekuatan otak Anda, kesehatan Anda, dan kebahagiaan Anda.

0 Response to "Bagaimana Kondisi Psikologi Pria Yang Suka Menyimpan Rahasia "

Post a Comment