Sherwyn Sarabi Memiliki IQ Sama dengan Einstein


Pada usia empat tahun, dia sudah menjadi anggota Mensa (komunitas ber-IQ tinggi) dan mencapai ketenaran karena kecerdasannya.

Namun itu tidak cukup untuk Sherwyn Sarabi, yang kini tengah dibandingkan dengan Albert Einstein, Bill Gates, dan Stephen Hawking setelah tercatat skor IQ-nya sebesar 160.


Para psikolog yang menguji Sherwyn, dari Barnsley, South Yorkshire, Inggris, mengatakan skornya, mungkin tertinggi pada Skala Wechsler, menunjukkan ia memiliki tingkat kecerdasan yang sangat unggul.


Skor IQ-nya adalah yang terbaru dalam prestasi besar Sherwyn, yang bergabung dengan Mensa saat ia berusia tiga tahun.


Dia mengucapkan kata-kata pertamanya pada usia sepuluh bulan, berbicara dalam kalimat penuh pada usia 20 bulan, dan sejak saat itu ia telah mengejutkan orang tuanya, guru, dan dokternya.


Sherwyn kini memiliki usia mental delapan tahun dan sembilan bulan, lebih dari dua kali usia yang sebenarnya, dan belajar di level itu.


"Sherwyn memiliki tingkat kecerdasan yang sangat unggul, dia sangat berbakat. Intelektualnya mencapai tingkat tertinggi mungkin ini alasan ia berbicara dan memiliki keterampilan sosial seorang anak yang jauh lebih tua," kata psikolog pendidikan Dr Peter Congdon, seperti dikutip dari laman Pikiran-rakyat.com.

0 Response to "Sherwyn Sarabi Memiliki IQ Sama dengan Einstein"

Post a Comment