Inilah 5 Gaya Hidup Agar Tidak Cepat Pikun


Tidak ada orang yang ingin menjadi pikun, apalagi jika belum tua. Karenanya Anda harus menjalani lima gaya hidup yang sehat.

Peneliti dari Cardiff University School of Medicine mengungkapkan, ada lima kebiasaan yang bisa mencegah datangnya lebih awal demensia atau penurunan kemampuan daya ingat.

Pertama, olahraga teratur. Kedua, tidak merokok. Ketiga, diet sehat. Keempat, memiliki asupan alkohol rendah. Kelima, dapat mempertahankan berat badan ideal.

Penelitian menyebut, lima langkah ini bisa menurunkan 60% risiko demensia atau lupa ingatan.

Tak hanya demensia, gaya hidup seperti di atas bisa mencegah diabetes sebesar 70%, penyakit jantung dan stroke dibanding mereka yang tidak.

Namun dari kelima kebiasaan sehat itu, olahraga ternyata memberi dampak yang sangat besar. Ini berdasarkan penelitian panjang yang dilakukan yaitu selama 34 tahun.

"Penelitian menunjukkan bahwa mengikuti gaya hidup sehat memberikan manfaat sangat besar bagi kesehatan , perilaku sehat memiliki efek jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan pengobatan medis atau prosedur pencegahan," kata Kepala Peneliti Profesor Peter Elwood seperti dilansir dari dailymail.

"Mengambil dan mengikuti gaya hidup sehat , bagaimanapun adalah tanggung jawab individu terhadap dirinya sendiri. Sayangnya, studi ini menunjukkan bahwa sangat sedikit orang mengikuti gaya hidup sehat sepenuhnya," dikutip dari laman Inilah.com.

0 Response to "Inilah 5 Gaya Hidup Agar Tidak Cepat Pikun"

Post a Comment