Inilah 4 Cara Sederhana Dalam Menjaga Kesehatan Otak Anda


Saat usia semakin bertambah, kemampuan otak justru akan berkurang. Padahal organ ini yang paling krusial dalam kehidupan Anda. Well, you can't stop the nature of things, tapi setidaknya ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan produktivitas otak Anda, seperti di bawah ini...
 

1. Lindungi dari benturan
Anda tentu tahu bahwa otak sangatlah lunak, maka Cosmo menganjurkan Anda untuk melindunginya dari cedera fisik. Gunakanlah helm saat bersepeda atau melakukan olahraga tipe ekstrem. Apalagi bagian otak yang berfungsi untuk menyimpan memori sangat rentan terhadap trauma. So, jangan sampai hanya karena lalai otak Anda yang menjadi korban.

2. Have lots of sexYeayy, alasan tambahan untuk beraksi intim! Hear this out, ladies, saat Anda mencapai orgasme, rasa nyaman yang Anda rasakan akan memberikan efek yang sangat baik untuk otak. Terlebih, penelitian di Australia menemukan bahwa hubungan seksual ternyata bisa merangsang produksi sel-sel baru, lho.

3. Training for your brainBeruntung bagi Anda yang selama ini sudah terbiasa berolahraga teratur. Karena sebuah studi di University of Illinois menyingkap bahwa orang yang sering melakukan jalan cepat selama 45 menit dalam seminggu dapat meningkatkan kecepatan kognitif mereka sebanyak 15%. Ditambah lagi olahraga dapat membantu memompa oksigen ke sel-sel otak.

4. Lakukan Hal-hal BaruJangan biarkan otak Anda tegang dengan memaksanya memikirkan hal-hal yang berat setiap waktu. Sesekali renggangkan otak dengan belajar hal-hal baru, semisal belajar bahasa baru atau belajar alat musik yang bisa melatih daya ingat juga.


Sumber : Seruu.com

0 Response to "Inilah 4 Cara Sederhana Dalam Menjaga Kesehatan Otak Anda"

Post a Comment