Inilah 10 Prinsip Hidup Bill Gates Yang Banyak Dicari Orang


Bill gates menjadi miliyuner ketika mendirikan microsoft, ketika itu ia berumur 20 th. Dia menjadi orang terkaya didunia pada  usia 39 th, menggantikan posisi warrent buffet (seorang investor ulung). Bill gate sama halnya seperti anda dan saya, akan tetapi ia mampu menggunakan bakat dan bekerja keras. Ia mendirikan microsoft dan sekarang menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar didunia.

Sekarang anda melihat sosok orang terkaya didunia, mungkin anda berfikir bill gate tidak pernah menemui kesulitan dalam karirnya. Atau anda berfikir ia dilahirkan dengan semua bakat yang ada dan sebuah keberuntungan. Tentu saja tidak...!, ia mempelajari cara untuk melewati waktu - waktu sulit dan menghadapinya.

Princip 1 "Beradaptasilah dengan hidup mu "
Anda harus menirima kenyataan bahwa hidup itu tidak adil, tidak semua orang dilahirkan sempurna dan beruntung. anda harus beradaptasi dengan hidup anda tersebut dan merubahnya. Bagaimana membuat hidup anda jadi kelihatan mudah, hanya anda yang tahu cara mengatur dan menangani hidup anda sendiri.

prinsip 2 "Mengejar kesuksesan"
Dunia ini tidak akan peduli siapa anda, anda harus mengejar sendiri kesuksesan itu jika anda ingin sebuah kedudukan dalam hidup (kebahagiaan). Sukses mempunyai nilai yang tinggi dalam sebuah hidup, ia bisa merubah kebiasaan dan sikap dari pelaku itu sendiri. Jika anda berpikir bahwa sukses bukan milik anda maka anda mengalami ketimpangan dalam berpikir.

Prinsip 3 "tidak ada hasil tanpa pengorbanan"
Sukses tidak terjadi secara aoutomatis anda perlu memperjuangkannya jika anda memang menginginkannya. Ini merupakan prinsip dasar dalam hidup, anda tidak akan menjadi seorang CEO di perusahaan ternama jika anda tidak bekerja untuk-nya. Anda tidak akan menghasilkan 20 juta rupiah dalam 1 bulan jika tidak memperjuangkannya. Oleh karena itu berhenti berfikir sukses akan jatuh dari surga, ingat "sukses tidak akan terjadi tanpa kerja keras".

Prinsip 4 " Rubahlah sikap anda"
Jika anda berfikir bahwa guru dikelas adalah keras terhadap anda, tunggu saja prilaku bos anda saat terjun dalam dunia kerja.  Jadi berhentilah menyalahkan orang lain dan rubahlah sikap anda sendiri, berfikirlah bagaimana menghadapi sesuatu.

Prinsip 5 "Setiap bisnis adalah penting"
Tidak ada bisnis kecil dan bisnis besar, mereka bisa membuat uang untuk anda. Bisnis kecil bisa tumbuh menjadi bisnis besar, oleh karena itu mengambil langkah kecil step by step setiap hari dan percayalah suatu hari anda akan memperoleh hasil yang besar.

Prinsip 6 " Belajar dari kesalahan"
Kita perlu belajar dari kesalahan kita sendiri, setiap orang akan membuat kesalahan dalam hidup dan tidak ada orang yang sempurna  dalam hidup. Jika anda pernah membuat kesalahan kemudian belajar dari kesalahan tersebut dan tidak pernah mengulanginya lagi. Anda bisa mengembangkan kemampuan sendiri pada level yang lebih tinggi untuk sukses.

Prinsip 7 "Lakukanlah sendiri"
Di dunia ini anda akan banyak melakukan segala sesuatu sendiri, berhentilah mengandalkan orang lain.Jika anda tetap mengandalkan orang lain, maka anda tidak akan mempelajari sebuah proses. Sukses ini adalah milik anda sendiri bukan milik orang lain.

Princip 8 "Kamu hanya punya satu pilihan"
Hidup didunia ini hanya terjadi dalam satu kali masa saja. Oleh karena itu ambilah pilihan hidup dan perjuangkan dengan
sungguh-sungguh. Kadang-kadang anda mungkin kehilangan kesempatan, jangan khawatir anda bisa mencipatakannya sendiri.

Prinsip 9 " Hargai waktu anda"
Kita diberikan waktu 24 jam dalam sehari,365 hari dalam setahun. Waktu kita terbatas maka gunakan waktu anda untuk membuat anda tumbuh dan sukses. Ingat "jangan menunda pekerjaan hari ini untuk dikerjakan besok"

Prinsip 10 "Lakukan apa yang seharusnya anda lakukan"
Apa yang anda lihat dalam telivisi bukanlah hal yang nyata. Dalam dunia nyata anda perlu keluar dan mengerjakan sesuatu.

Prinsip 11 "Berbuat baiklah dengan orang disekitarmu"
Ini merupakan prinsip emas dalam hidup, perlakuan baik terhadap orang lain dapat membuat orang tersebut simpati dan berbuat baik pada anda. Jadi jika anda ingin kaya buatlah orang lain kaya, ini merupakan prinsip emas dalam hidup yang tidak akan berubah dan sukses akan mengikuti anda.

0 Response to "Inilah 10 Prinsip Hidup Bill Gates Yang Banyak Dicari Orang"

Post a Comment