Rajin Lari Pagi Mampu Tingkatkan Kinerja Otak

Tak sedikit para ahli yang berpendapat bahwa rajin berolahraga di usia 20-an dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan hingga jangka panjang, termasuk di hari tua seseorang.

Dilansir bbc.co.uk, penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Universitas Minnesota, Minneapolis mengatakan bahwa salah satu jenis olahraga yaitu lari dapat meningkatkan fungsi otak seperti mempertajam ingatan dan meningkatkan kemampuan berpikir.

Dr David Jacobs selaku seorang peneliti menjelaskan bahwa ketika seseorang berlari, maka sirkulasi darah akan berjalan dengan baik dan lancar. Aliran darah yang bersirkulasi di jantung pun meningkat sehingga mampu memasok kebutuhan darah di beberapa organ vital lainnya seperti otak.

Akibatnya, otak menjadi lebih sehat dan mampu berfungsi dengan optimal. "Tubuh Anda merupakan satu kesatuan yang saling berhubungan. Oleh karena itu apabila Anda menjaga kesehatan salah satu organ tubuh dengan baik, maka hal ini akan berdampak pada kesehatan organ tubuh yang lainnya," urainya.


Sumber : Berita8.com

0 Response to "Rajin Lari Pagi Mampu Tingkatkan Kinerja Otak "

Post a Comment