Inilah 4 Tips Mempertajam Daya Ingat Yang Masuk Akal Dilakukan


Untuk membuat daya ingatan lebih kuat, ada cara yang dilakukan untuk mempertajam daya ingat otak Anda. Tentunya kegunaan dari daya ingat yang kuat tergantung orang akan menggunakannya untuk apa.

 Dewasa ini banyak sekali siswa atau perserta didik yang ingin mampu memiliki daya ingat yang kuat dan apalagi yang mulai sibuk dengan pekerjaan juga bahkan yang belum lanjut usia. Namun mereka banyak yang tidak tahu bagaiaman caranya. Sebenarnya semua hal dan persoalan ada caranya, nah tinggal bagaimana kita bisa mengolahnya dengan jalan dan metode yang tepat.

Bagi sebagain besar orang mungkin memiliki daya ingat yang kuat ini sangat menarik, pasalnya saat memiliki daya ingat yang baik maka otomatis banyak sekali hal yang bisa diselesaikan dengan mudah.

Berikut ini adalah cara untuk mempertajam ingatan Anda :

1.    Perbanyak mengingat ulang apa yang menjadi objek ingatan kita, misalany sebuah rumus sudah pasti kita harus mengingatnya secara berulang-ulang baik itu disebutkan secara berulang dengan lirih, menuliskannya secara berulang diselembaran kertas dan banyak hal lain yang bisa Anda lakukan secara berulanag.
2.    Perbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan nikotin, biasanya nikotin ini terdapat pada rokok, namun bukan itu yang akan dilakukan. Masih ada makanan sehat yang layak untuk dikonsumsi untuk mendapatkan nikotin, contohnya adalah bayam.
3.    Perbanyak melakukan latihan dengan menyelesaiakan berbagai persoalan dengan yang menjadi objek hapalan, misalnya menyelesaiakan sebuah persoalan dengan rumus dan lainnya.
4.    Menempel objek hapalan di dinding kamar, juga bisa menjadi alternative yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat karena kita melihatnya secara terus menerus.

Memang tidak mudah untuk mengingat sesuatu, mungkin kita akan tetap membutuhkan note atau catatan kecil sebagai pelengkap. Karena bagaimanapun ternyata otak memiliki kemampuan yang terbatas dalam hal untuk mengingat. Pastinya Anda ingin mengingat hal lebih banyak, namun membutuhkan proses yang panjang.

Dengan beberapa tips mempertajam ingatan Anda di atas pastinya bisa membantu minimal objek-obejek terntentu yang harus diingat, biasanya kalau pelajar menghapal rumus-rumus, orang pekerja harus menghapal pola presentasi dan sebagainya. Tips mempertajam daya ingat, intinya dengan memiliki ingatan yang tajam dimanapun sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan hubungan social.

Referensi : CeritaMedan.com

0 Response to "Inilah 4 Tips Mempertajam Daya Ingat Yang Masuk Akal Dilakukan"

Post a Comment