Nyeri Menstruasi Bikin Wanita Bodoh


Nyeri menstruasi merupakan hal yang umum dialami para wanita ketika mereka sedang mengalami menstruasi. Nyeri ini tentu saja menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, ketidaknyamanan, bahkan hingga dapat membuat wanita pual serta pusing.

Tak berhenti hanya di situ, ternyata nyeri menstruasi mampu memberikan dampak buruk lainnya bagi wanita.

Sebuah penelitian seperti dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa nyeri menstruasi dapat menurunkan tingkat kecerdasan dan keaktifan otak wanita.

Penelitian yang dilakukan di University of Bath ini meminta 52 wanita dewasa yang sedang menstruasi untuk mengerjakan sebuah tes. Tes tersebut berfungsi mengukur kemampuan mereka untuk menyelesaikan soal yang membutuhkan kemampuan berpikir dan konsentrasi yang cukup tinggi.

"Penelitian yang kami buat bertujuan untuk melihat bagaimana rasa sakit tersebut mempengaruhi para wanita dalam bekerja dan melakukan aktivitas. Dan hasilnya rasa sakit karena nyeri menstruasi ternyata dapat mempengaruhi mereka dalam melakukan berbagai aktivitas. Rasa sakit itu menyita menyita perhatian mereka dan mampu menurunkan kemampuan kognitif otak mereka," jelas Dr Ed Keogh, pemimpin penelitian ini.

Nyeri menstruasi atau yang dalam istilah medis disebut dengan dismenore adalah kondisi yang dialami lebih dari 40% wanita. Nyeri ini bahkan dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang serius bagi 15% wanita.


Sumber : Merdeka.com


0 Response to "Nyeri Menstruasi Bikin Wanita Bodoh"

Post a Comment