Cara Melatih Otak Agar Berpikir Kreatif


Kreatifitas dapat diciptakan oleh siapapun dan ini juga berlaku untuk orang gila sekalipun he he he. Dalam memunculnkan kreatifitas diri sendiri kadang-kadang muncul pada saat yang tidak disangka-sangka, contohnya pada saat di WC tiba-tiba muncul ide brilian yang saat dipikir dengan keras di kelas tidak muncul-muncul (maaf agak jorok tapi kasus ini biasa terjadi). Untuk mengetahui tingkat kreatifitas pribadi maka kita perlu mengetahui kemampuan otak.

Otak adalah pusat kendali untuk seluruh anggota badan dan juga organ yang ada di dalam badan. Maka dari itulah, mengetahui pentingnya peran otak setiap orang tentu harus bisa menjaga kesehatan badan serta otak. Selain menjaga kesehatan, melatih kecerdasan berpikir merupakan usaha untuk meningkatkan kerja otak dan juga melatih otak untuk bisa berpikir luas dan juga kreatif. 


Dan hal tersebut tidak bisa di dapatkan dalam waktu yang singkat. Harus melalui bermacam-macam latihan, memilih mana latihan yang paling ampuh terhadap otak Anda dan harus melakukan dengan rutin cara melatih otak agar berpikir kreatif.

Inilah Cara-Cara melatih otak agar berpikir kreatif

Cara melatih otak agar berpikir kreatif salah satunya adalah mengubah rutinitas Anda. Dengan mengubah rutinitas hidup Anda sehari-hari mampu melatih otak untuk bisa berfikir lebih kreatif lagi.


Karena mengubah rutinitas dapat mengaktifkan koneksi otak yang sebelumnya tidak pernah aktif. Bila Anda memiliki hobi paten, latihlah diri Anda untuk mencoba menemukan hobi baru. Dengan hobi baru yang Anda temukan, dapat menantang otak Anda untuk memikirkan dan melakukan suatu hobi yang baru. Sesuatu yang baru dalam hidup dan otak Anda mampu menjaga agar otak tetap aktif dan meningkatkan kemampuan otak untuk berfikir kreatif.

Cara melatih otak agar berpikir kreatif lainnya adalah bermain puzzle atau permainan teka-teki silang. Hal tersebut dapat melatih otak kiri. Tambahan permainan menantang tersebut mampu juga mengefektifkan latihan otak dengan memecahkan permainan yang menantang tersebut. Mendengarkan musk juga sebagai cara melatih otak agar ia bisa bekerja atau berfikir lebih kreatif.


Dengan mendengarkan musik sambil membaca atau belajar, ada 2 indera sekaligus yang aktif dan bekerja dalam waktu yang bersamaan. Dan hal itu mampu meningkatkan kinerja otak kita. Sikap optimis dalam usaha juga perlu diperhatikan. Berpikir selalu bahwa semua hal mungkin untuk diwujudkan, akan memberikan semangat serta kesempatan otak untuk berfikir luas tentang segala hal.


Sumber : PeluangUsahaBisnis.com

0 Response to "Cara Melatih Otak Agar Berpikir Kreatif "

Post a Comment