10 Cara Jatuh Cinta Mengubah Seseorang


Hati bisa memberitahu Anda ketika jatuh cinta. Saat jatuh cinta, ada perubahan segera yang terjadi di tubuh Anda.

Berikut perubahan paling luar biasa yang terjadi di tubuh Anda seperti dilansir Liputan6.com :

1. Otak bereaksi seketika

Otak tahu apa yang pertama Anda rasakan, meski Anda tak menyadarinya seperti disampaikan dalam penelitian di Journal of Sexual Medicine. Dalam seperlima detik, selusin daerah di otak Anda dibangkitkan. Tampaknya ini semua berhubungan cinta pada pandangan pertama.

2. Jantung berdetak lambat

Kadar hormon Anda juga langsung terpengaruh, tekanan darah Anda turun dan detak jantung Anda menjadi lebih lama.

3. Tak bisa tidur

Journal of Adolescent Health mengingatkan bahwa memikirkan orang yang Anda sukai bisa membuat Anda terjaga di malam hari setidaknya satu jam sehingga ini mengganggu tidur orang yang sedang jatuh cinta.

4. Mengurangi sakit

Stanford University School of Medicine menerbitkan penelitian yang mengatakan cinta mengubah fungsi reseptor saraf di otak, sehingga mulai bertindak seperti obat pengurang sakit. Jadi rasa sakit dan nyeri mereda.

5. Pelupa

Ketika Anda memikirkan seseorang terus menerus, otak menghasilkan oksitosin yang dikenal dengan hormon cinta. Ini bisa menjadi malapetaka di memori Anda sehingga tak salah jika Anda menjadi pelupa.

6. Cemburu luar biasa

Setelah Anda melihat pria yang Anda sukai bergaul dengan wanita lain, Anda merasakan gelombang cemburu. Para peneliti di Florida State University mengatakan bahwa seseorang menjadi overprotective terhadap yang mereka cintai.

7. Makanan terasa manis

Dalam sebuah percobaan di American Psychological Association, sekelompok mahasiswa diminta menulis sebuah esai tentang cinta dan setelah itu mereka disuguhi makanan dan minuman yang berbeda. Menurut mereka, semua jenis makanan terasa manis.

8. Anda kurang konsentrasi

Pikiran orang yang Anda sukai mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal lain. Anda merasa lebih sulit berkonsentrasi dalam tugas-tugas Anda. Ini bukan kegagalan pribadi, tapi gejala cinta.

9. Suara berbeda

Journal of Evolutionary Psychology menerbitkan sebuah studi yang mengatakan ketika seorang wanita sedang berbicara dengan pria yang dia sukai, nada suaranya semakin tinggi.

10. Tulang juga merasakannya

Para ilmuwan mengatakan, ada hubungan antara pasangan bahagia dan kekuatan tulang. Sepertinya cinta menjaga kesehatan di semua tubuh kita.

0 Response to "10 Cara Jatuh Cinta Mengubah Seseorang"

Post a Comment