3 Tips Jitu Untuk Bekerja Lebih Cerdas


Pekerjaan menumpuk yang tak ada habisnya, mungkin membuat Anda sangat stres. Yang Anda perlukan adalah kerjaan Anda terselesaikan dan memiliki waktu yang longgar hanya untuk sekedar 'me time'.

Nah, ketimbang bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak waktu luang, sebaiknya Anda bekerja dengan cara cerdas. Berikut ini ada tiga cara langkah bekerja cerdas, Mau tahu? Seperti yang dilansir dari Okezone.com


1. Buat rutinitas

Buatlah rutinitas dengan membagi pekerjaan yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan dalam jangka waktu tertentu. Pada mulanya, mungkin suit dilakukan.  Namun, bila Anda memecahnya menjadi tugas yang lebih kecil yang harus dilakukan dalam periode waktu yang lebih kecil, semuanya ternyata dapat dicapai.

2. Tetapkan tujuan jangka pendek

Semua orang menetapkan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka panjang yang baik akan membantu Anda tetap fokus pada apa yang Anda inginkan. Namun hal tersebut harus diwijudkan setiap hari dan setiap saat. Jadi, Anda perlu menetapkan tujuan jangka pendek untuk diri sendiri. Sebagai contoh, jika Anda memiliki tujuan jangka panjang untuk mendapatkan promosi di tempat kerja, tujuan jangka pendek Anda akan menyelesaikan lima laporan proyek dalam empat jam berikutnya - yang akan memberi Anda keyakinan bahwa Anda mampu lebih efisiensi. Tujuan jangka pendek nyata dan realistis akan memberikan motivasi untuk bekerja. Anda tahu bahwa Anda hanya mengambil satu langkah maju menuju tujuan jangka panjang Anda .

3. Jangan menganggap pekerjaan lebih sulit

Jangan berasumsi bahwa beberapa pekerjaan begitu sulit, dan itu akan menjadi hampir mustahil jika dilakukan. Sebagian besar waktu kita berprasangka tentang pekerjaan.Karena apa yang orang katakan, akan membentuk sebuah persepsi pekerjaan itu sulit dilakukan, maka banyak orang mengeluh mengenai pekerjaan.

Lihatkan kedepan bahwa Anda akan menemukan pekerjaan yang sepertinya mustahil dilakukan bisa tercapai sebenarnya. Ini akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah dan layak. Tapi Anda harus menguasai seni kerja cerdas setelah mendapatkan pengalaman dan belajar berbagai trik dan teknik yang akan membuat Anda lebih efisien dan sukses.

0 Response to "3 Tips Jitu Untuk Bekerja Lebih Cerdas"

Post a Comment