Mengapa Otak Wanita Zaman Dulu Lebih Cerdas Ketimbang Wanita Saat Ini


Ada sebuah fenomena baru dalam zaman modern ini , peneliti menemukan fakta bahwa semakin berubahnya zaman, manusia dinilai semakin lemah dan memiliki kekuatan otot yang hampir sama dengan para orang tua (orang di usia 50 th ke atas)

Tahukah anda sejak th 1980 di beberapa negara barat seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada, kekuatan otot para masyarakat di negara tersebut telah mencapai Plateau dan daya tahan otot, serta kemampuannya untuk mengerahkan tenaga ekstranya telah menurun drastis sebanyak 8% - 10%.

Pernyataan diatas dengan tegas dipaparka langsung oleh dosen senior Ilmu Kesehatan di University of South Australia dan peneliti terkemuka yang senantiasa membahas kebugaran, Dr Grant Tomkinson, yang dilansir dari ZeeNews.

Inilah hasil yang mencengangkan menurut Tomkinson pada abad modern ini, "Yang paling banyak berpengaruh akan hal tersebut jatuh kepada wanita".
 Kenapa hal ini bisa terjadi khususnya pada para wanita, berikut penjelasan akan penelitian tersebut.

Penjelasan pertama adalah dari seorang Fisioterapi yang berbasis di London, Sammy Margo, mengatakan bahwa dirinya melihat sebuah epidemo besar wanita lemah yang tidak memiliki otot seperti wanita-wanita terdahulu.

Penjelasan lainnya ditambahkan oleh Sammy, ada wanita kurus yang sama sekali tidak memiliki otot yang mendukung tulang belakangnya. Dan, ada juga wanita gemuk yang tidak memiliki otot karena ketutupan lemak.

"Fenomena ini terjadi, karena sekarang ini banyak wanita yang berlomba-lomba ingin terlihat kurus. Dan pada akhirnya wanita tersebut menjadi wanita yang tidak kuat," kata profesor of exercise and health sciences di University of Bristol, Ken Fox.

Ken juga menambahkan kalau wanita tersebut pada akhirnya tidak banyak makan, ia juga tidak banyak melakukan aktivitas olahraga, yang pada akhirnya menyebabkan dirinya memiliki otot yang lemah dan benar-benar menjadikan dirinya tidak sehat.

Nah yang jadi pertimbangan sekarang adalah siapakah yang salah antara wanita dahulu dengan wanita modern saa ini, ini dia jawabannya "Gaya hidup yang salah dan kurangnya asupan protein patut disalahkan atas melemahnya otot di kalangan wanita modern".

Demikian mengenai perkembangan otak wanita zaman dahulu dengan wanita zaman modern, bagi anda yang ingin diet boleh diet tapi jangan terlalu berlebihan. So selalu bergerak dengan banyak melakukan aktivitas atau olah raga dan makanlah dengan menu diet yang sehat.

0 Response to "Mengapa Otak Wanita Zaman Dulu Lebih Cerdas Ketimbang Wanita Saat Ini"

Post a Comment