Manusia Punya Indera Keenam di Otak


Ternyata indera keenam ini tidak berhubungan dengan kemampuan supernatural. Menurut para peneliti dari Ultrech University, bagian keenam dari otak ini berfungsi secara topografis untuk memetakan angka-angka di otak kita dan menghitung benda di dunia dalam jumlah banyak, sebuah konsep yang disebut numerosity. Sementara kelima bagian otak lainnya berhubungan dengan kelima indera kita.

“Kita menggunakan angka-angka simbolis untuk mewakili numerosity dan aspek-aspek lain dari sebuah ukuran, tapi simbol itu sendiri hanyalah perwakilan,” kata Benjamin Harvey, salah satu peneliti dilansir dari Fox News.


Untuk mengungkap indera keenam ini, Harvey dan rekan-rekannya meminta delapan obyek penelitian untuk melihat pola-pola titik dalam jumlah yang bervariasi, sembari menganalisa respon syaraf di otak mereka.


Hal ini mengungkapkan layout topografis dari numerosity di otak manusia, sejumlah kecil titik yang diteliti para obyek penelitian ditangkap oleh sel syaraf di sebuah bagian otak. Dan kumpulan titik dalam jumlah besar ditangkap oleh bagian otak lainnya. Artikel ini diambil dari laman Timlo.net.

0 Response to "Manusia Punya Indera Keenam di Otak"

Post a Comment