Tempak Wisata Tawangmangu Sejuk dan Alami di Jawa Tengah

Sekitar 1 jam dari Kota Solo, ada objek wisata Tawangmangu yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dapat memandangi pesona Gunung Lawu yang cantik, merasakan udara sejuk, dan menikmati panorama sunset yang menggoda di sana.

Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Letaknya tidak jauh dari Kota Solo dan menjadi tempat berlibur bagi masyarakat Solo atau wisatawan di sekitarnya.




Walaupun tidak kesampaian untuk mendaki Gunung Lawu, karena cuaca yang kurang bagus di musim hujan, ada cara lain untuk menggagumi gunung tersebut. Di Tawangmangu, Anda bisa melihat gagahnya Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 mdpl tersebut.

Saya pun melihat puncak Gunung Lawu dan keindahan di sekitarnya. Dari wilayah Pancot, terdapat lapangan luas dan dapat menjadi tempat berkemah yang menyenangkan. Pemandangan hijau dan udara sejuk mudah Anda dapatkan di sini. Jangan buru-buru pulang, karena panorama sunset akan menjadi penutup yang manis dari liburan Anda.

Inilah objek wisata di sekitar kaki Gunung Lawu. Bagi Anda yang tak bisa mendaki, cukup datang ke Tawangmangu dan resapilah keindahan gunung tersebut dari dekat.

Referensi lengkapnya lihat disini

0 Response to "Tempak Wisata Tawangmangu Sejuk dan Alami di Jawa Tengah"

Post a Comment