Buah Berry Dapat Cegah Kanker Mulut


Buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya buah imut yang satu ini selain rasanya yang nikmat buah ini juga memilki manfaat yang besar. Ya buah berry itu memilki khasiat untuk mencegah kanker mulut.

Berikut penjelasanya mengenai khasiat dari buah berry, para ilmuwan telah berhasil meneliti ekstrak dari buah yang tinggi vitamin untuk melihat jenis zat kesehatan apa saja yang terkandung di dalamnya, dan dapat diproduksi di dalam mulut.

Dengan sebuah penemuan baru dari Ohio State University yang baru-baru ini santer terdengar, menunjukkan bahwa bakteri yang hidup di mulut bertanggung jawab atas sebagian besar kerusakan senyawa yang terjadi dalam air liur.

Selanjutnaya para peneliti itu juga telah menemukan bahwa pigmen yang berasal dari blueberry, chokeberries, black raspberry, anggur merah dan stroberi air memiliki banyak fungsi untuk kesehatan mulut.

Nah dari gambaran diatas jelas bahwa buah berry memiliki manfaat untuk mencegah kanker mulut, karena buah berry ini baru diketahui khasiatnya dalam sebuah penilitian diatas maka penelitianpun dikembangan untuk mencari penemuan yang lebih transparan.

Raspberry hitam telah ditunjukkan di dalam penelitian sebelumnya yang banyak memiliki efek chemopreventive pada tumor di esofagus, mulut dan usus. Terutama dalam studi hewan. Senyawa antosianin yang tinggi telah dikaitkan dengan manfaat tersebut.

"Semua buah-buahan yang unik karena komposisi kimianya sangat memiliki fungsi yang bervariasi," kata Mark Failla, profesor nutrisi di Ohio State dan Department of Human Science, seperti dilansir Zee News, Rabu (6/3/2013)

"Ada banyak berries yang dimakan. Beberapa mungkin lebih untuk memberikan kesehatan dan mempromosikan efek dalam rongga mulut. Sedangkan yang lain mungkin lebih bermanfaat bagi kesehatan diri," (Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Food Chemistry.)

Nah bagi sobat-sobat yang sudah mengetahui tentang manfaat dari buah berry ini jangan ragu-ragu untuk menyebarkan berita baik ini pada teman atau keluarga anda. Dan semoga jenis penyakit kanker lainnya bisa disembuhkan dengan penemuan-penemuan lain yang bermanfaat.

0 Response to "Buah Berry Dapat Cegah Kanker Mulut"

Post a Comment