Inilah Rahasia Tidur Nyenyak yang Bisa Anda Coba


Tidur memang menjadi kebutuhan manusia, karena tidur adalah waktu istrirahat yang sempurna.  Tapi jika seseorang tidak bisa tidur dengan nyenyak maka ini akan menjadi masalah yang serius.

Kebutuhan manusia akan tidur menjadi syarat wajib untuk kesehatan tubuh, walaupun banyak sekali orang yang betah tidak tidur dalam beberapa hari. kalau kebiasaan kurang tidur berlangsung dalam jangka panjang maka akan menimbulkan penyakit kronis dalam tubuh.

Dewasa ini semakin banyak orang yang mengeluh tentang pengalaman sulit tidur di malam hari. Jika Anda juga mengalami hal serupa, mungkin Anda kurang berolahraga. Sebab sebuah survei terbaru menyebutkan orang yang berolahraga, meskipun ringan, membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Anda perlu mencoba untuk melakukan beberapa jenis olahraga ringan di antaranya adalah berjalan kaki. Kemudian olahraga sedang adalah angkat berat dan yoga. Lantas berlari, berenang, dan bersepeda digolongkan dalam olahraga berat.

Kalau bisa hilangkan kebiasaan duduk terlalu lama karena mampu meningkatkan kualitas tidur. Hal itu disampaikan oleh pihak National Sleep Foundation yang melakukan survei dan duduk terlalu lama dapat menimbulkan penyakit.

Perlu anda ketahui bahwa "Orang yang aktif memang cenderung bisa tidur lebih nyenyak," tegas Lisa Meltzer, psikolog dari National Jewish Health di Denver yang tidak terlibat dalam survei.

Anda jangan ragu untuk mencoba cara ini walaupun, survei ini tidak membuktikan kalau berolahraga ampuh membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Sebab survei tersebut hanya menemukan hubungan orang-orang yang rajin berolahraga dengan kualitas tidur sehari-hari mereka.

Hasil survei ini pun membuat pihak National Sleep Foundation menyarankan masyarakat agar lebih aktif bergerak demi memperbaiki kualitas tidurnya. Namun Meltzer tidak menyarankan penderita insomnia untuk berolahraga sebelum waktu tidur, karena hal itu bisa memperparah kondisi mereka.

Dari penjelasan diatas ini merupakan cara yang efektif yang bisa anda coba jika anda mengalami masalah tidak bisa tidur dengan nyenyak. Jika anda mau mencobanya anda dapat dua keuntungan pertama anda akan tidur nyenyak dan tubuh akan sehat. Selamat mencoba.

0 Response to "Inilah Rahasia Tidur Nyenyak yang Bisa Anda Coba"

Post a Comment