5 Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Patut diCoba

Dimanakah tempat wisata belanja di Surabaya? Sebagai kota terbesar kedua di Jawa,  perkembangan pusat perbelanjaan di Surabaya berkembang dengan pesat. Berikut tempat-tempat belanja yang patut Anda kunjungi dan menjadi tempat favorit wisatawan  saat berkunjung ke kota pahlawan ini.

1. Pasar Genteng
 http://goexperience.gonla.com/wp-content/uploads/2012/06/Go-Shopping1.jpg
Terletak di dekat Tunjungan Center, tepatnya di belakang Hotel Majapahit. Di pasar ini bisa didapati berbagai produk makanan tradisional khas Surabaya, Sidoarjo dan Gresik serta oleh-oleh terlengkap lainnya. Wisatawan yang datang ke Surabaya tidak akan melewatkan mengunjungi pasar ini sebagai oleh-oleh khas Jawa Timur seperti, kerupuk udang, ikan asin, petis, terasi dan aneka kripik bisa didapat di sini. Oleh-oleh favorit wisatawan biasanya adalah kerupuk dan bandeng.

2. Pasar Bunga Kayoon
 http://ts4.mm.bing.net/th?id=H.4564920022338107&pid=15.1
Selain pusat pertokoan, ada juga pasar yang wajib Anda jambangi. Pasar Bunga Kayoon merupakan pasar bunga yang terbesar dan terlengkap di Surabaya terletak di jalan Kayoon. Tempat ini menjual cinderamata yang berkaitan dengan bunga. Berbagai macam bunga tropis dapat dibeli di sini. Di sebelah Selatan pasar bunga dapat dinikmati berbagai makanan khas Jawa Timur dan penjualan batu akik dari dalam dan luar negeri. Sedangkan di sebelah Utara Pasar Bunga Kayoon dijual aquarium beserta peralatannya serta beberapa aneka ikan hias.

3. Tunjungan Plaza
 http://ts2.mm.bing.net/th?id=H.4714973280864189&pid=15.1
Terletak di Jalan Basuki Rachmat 16 – 18. Ini merupakan mal terbesar di Surabaya. Begitu luas, mungkin Anda akan bingung kalau belum pernah ke mal ini. Mal ini memiliki 4 blok, yaitu Tunjungan Plaza 1, 2, 3, dan 4. Apa saja yang Anda cari, ada di sini. Termasuk aneka makanan tradisional yang berada di food court.

4. Pusat Grosir Surabaya
http://ts1.mm.bing.net/th?id=H.5061117536961040&pid=15.1
Bagi yang mau memborong dengan harga murah. Coba saja kunjungi Pusat Grosir Surabaya. Berlokasi dekat Tugu Pahlawan Surabaya Pusat. Tersedia berbagai macam barang keperluan rumah tangga, kain, kelontong, pakaian, alat-alat elektronik, keramik, peralatan pertukangan dan perbengkelan, kerajinan dan sebagainya. Walaupun disebut  grosir, Anda masih bisa membeli secara eceran di sini.

5. Pasar Blauran
 http://ts3.mm.bing.net/th?id=H.4721587534366806&pid=15.1
Jika anda pencita buku-buku jangan lewatkan pasar yang satu ini, dimana buku-buku dijual disini baik itu buku baru maupun bekas segala macam tersedia dipasar ini. bagi sobat yang memiliki hobi baca tapi isi dompet tipis bisa datang kepasar blauran, dengan variasi harga yang cocok untuk kantong anda. Eeeeeit....! tunggu dulu, saya sarankan bila anda beli dipasar ini anda harus pandai-pandai menawar mengingat harga satu buku bisa setengah dari harga yang ditawarkan. ha ha ha

Referensi : http://harigini.com/info/read/737/wisata-belanja-di-kota-pahlawan-surabaya#.UPbHRfK_50s

2 Responses to "5 Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Patut diCoba"

  1. Jika cari oleh2 baju cowok, silahkan berkunjung ke toko kami :)
    Harga terjangkau. Koleksi up to date.
    08121756676
    Barang bisa kami antar ke penginapan kalian, dgn minimal order 3pcs

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete