Inilah 4 Kesalahan dalam Memahami Esensi Olah Raga


Olah raga memang sesuatu yang mutlak dilakukan oleh manusia, jika anda seseorang yang sibuk tolong sempatkan waktu olahraga anda. Olah raga menjadi sangat penting bagi manusia, tapi pada zaman modern ini orang-orang lebih cenderung untuk melakukan segala sesuatunya dengan instan.

Pandangan kita mengenai olah raga hendaknya tidak sesuai pada takaran ketika kita sedang terkena penyakit atau menurunkan berat badan semata. Melainkan suatu kebutuhan yang harus dijalankan sehari-hari mengingat tubuh kita perlu bergerak dan releksasi.

Esensi dari olah raga adalah menjaga tubuh tetap aktif dan bugar. Nah bagi anda yang mengalami salah paham mengenai esensi dari olah raga berikut adalah beberapa kesalahan pandangan tentang olahraga yang perlu diluruskan, seperti dilansir Boldsky.

1. Saya tidak terlalu gemuk, jadi tidak butuh olahraga
Ukuran berat badan tidak menentukan seseorang perlu olahraga atau tidak. Olahraga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh, sirkulasi darah dan menjaga tubuh Anda tetap fit.

2. Lebih berat lebih baik
Pria ingin menambah massa otot secara instan dengan langsung melakukan latihan berat seperti meningkatkan berat dumbbell. Jika Anda ingin mengangkat beban berat, sebaiknya jangan langsung memulainya dengan mengangkat dumbbell berat. Mulailah dengan bobot yang ringan dan jika otot tubuh Anda telah terbiasa dengan berat tersebut, secara perlahan-lahan tingkatkan berat dumbbell Anda.

3. Olahraga itu membosankan
Olahraga memicu adrenalin dan tidak akan pernah membuat Anda bosan. Lebih bosan mana berdiam diri dan mendengarkan musik tanpa melakukan apa pun? Mungkin yang Anda rasakan bukan kebosanan melainkan kemalasan.




4. Berhenti olahraga bisa memicu kenaikan berat badan
Berhenti olahraga tidak bisa memicu kenaikan berat badan, jika Anda menjaga asupan makanan dengan baik. Diet yang sehat dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

0 Response to "Inilah 4 Kesalahan dalam Memahami Esensi Olah Raga"

Post a Comment