Kekasih Yang Cerdas Cenderung Cemburuan


Orang dengan nilai akademik tinggi cenderung mudah cemburu, demikian menurut penelitian terbaru.

Pada penelitian yang melibatkan para mahasiswa sebagai responden membuktikan bahwa semakin tinggi IPK mereka, semakin besar rasa cemburunya tentang postingan di Facebook.

Sebagaimana dilansir dari Live Science, memang tidak ada definisi yang jelas mengenai rasa cemburu di Facebook. Namun hal itu biasanya diartikan sebagai fenomena kesalahpahaman antar pasangan ketika melihat postingan di halaman jejaring sosialnya.

Selain itu, dibandingkan dengan pria, wanita memiliki rasa cemburu yang lebih tinggi. Terutama jika IPK mahasiswa tersebut juga tinggi.

"Mahasiswa dengan IPK tinggi biasanya teliti, menunjukkan kontrol diri yang besar, dan cenderung perfeksionis. Jadi ketika melihat postingan yang mengindikasikan perselingkuhan, mereka mudah cemburu," terang peneliti Denise Friedman dari Roanoke College di Vancouver, Amerika.

Jika pria lebih cemburu dengan perselingkuhan berbau seksual, wanita cenderung merasa cemburu mengenai ketidaksetiaan emosional. Bahkan emoticon dianggap sebagai bentuk menggoda yang mengindikasikan perselingkuhan.

Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam konferensi Association for Psychology Science.

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Kekasih Yang Cerdas Cenderung Cemburuan"

Post a Comment