Inilah 5 Hal yang Dilakukan Wanita Tapi Diam-Diam Melukai Hati Pria


Pria boleh jadi tidak sensitif, namun mereka tetaplah manusia. Mereka tetap bisa terluka hanya karena hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangan mereka. Namun karena gengsi, banyak yang tidak mengakui hal tersebut dan selalu memilih berkata, "Terserah kamu saja, sayang." Berikut ini adalah beberapa hal yang diam-diam melukai hati pria, dilansir dari All Women Stalk.

1. Tidak berdiskusi dengannya saat mengambil keputusan
Dalam menjalin hubungan asmara, Anda dan pasangan seharusnya menjadi partner yang saling mendukung satu sama lain. Namun, ketika Anda memutuskan untuk mengambil sebuah keputusan sendirian tanpa berdiskusi dulu dengan suami ataupun pacar Anda, hal ini akan membuatnya merasa tersisih. Dia nantinya akan bertanya-tanya, apakah dirinya tidak cukup penting dalam hidup Anda sehingga Anda harus mengambil keputusan sendirian.

2. Bergurau tentang pekerjaannya
Pasangan Anda boleh jadi tidak memiliki pekerjaan yang terdengar keren di telinga teman-teman Anda. Namun hal tersebut tidak bisa Anda jadikan alasan untuk bergurau tentang pekerjaannya tersebut. Jika dia tidak memulai bergurau terlebih dahulu mengenai pekerjaannya, sebaiknya Anda jangan melakukannya. Ini bisa melukai egonya dan membuat dia jadi malas kepada Anda.

3. Membela orang lain yang tidak disukainya
Pria memiliki ego yang lebih besar daripada wanita, karena mereka lebih sering berpikir dengan menggunakan otak kiri daripada otak kanan. Hal ini membuat mereka lebih sering memilih bertahan pada gengsi daripada harus mengalah untuk orang lain. Begitu pula untuk urusan suka atau tidak suka pada orang lain. Jika sampai si dia tahu bahwa Anda ternyata menjalin pertemanan yang dekat dengan orang yang tidak disukainya, bisa-bisa pertengkaran besar akan meletus.

4. Mengkritik terlalu sering
Hal ini biasanya terjadi pada pasangan suami-istri yang baru saja memiliki momongan. Jika suami Anda sudah berusaha keras untuk mengurus rumah dan belajar mengganti popok bayi, jangan sampai Anda mengkritik setiap detil yang dia kerjakan. Kritik yang terus-menerus datang dari pasangannya bisa membuat pria merasa tidak dihargai.

5. Membandingkan dia dengan orang lain
Pria sangat tidak suka dianggap lebih payah dari orang lain. Maka dari itu, jangan sekali-sekali membanding-bandingkan pasangan Anda dengan orang lain, siapapun itu. Pria memiliki standar sendiri untuk kehidupannya dan dia sangat memegang teguh hal tersebut. Jika maksud Anda membanding-bandingkan si dia untuk memacu semangatnya, hal itu tidak akan berhasil. Alih-alih keadaan menjadi semakin baik, bisa-bisa Anda dan dia malah bertengkar hebat.
Semoga tips ini memberi manfaat untuk Anda.

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Inilah 5 Hal yang Dilakukan Wanita Tapi Diam-Diam Melukai Hati Pria"

Post a Comment