Inilah Alasan Mengapa Pria Bisa Pendam Emosi


Secara emosional, kinerja otak pria dan wanita sangat berbeda. Saat menanggapi satu permasalahan, mungkin Anda terbiasa berbagi cerita dengan teman terdekat atau si dia. Tapi, saat ada masalah, pria biasanya menyimpan rapat emosinya. Sampai-sampai Anda berpikir ia kurang berempati untuk Anda. Well, coba dengar penjelasan para kaum pria.

Bumerang
Men forget, but never forgive; women forgive, but never forget. Pernah dengar istilah tersebut? Wanita selalu mengingat semua hal, dan menyimpannya sebagai “senjata rahasia”. “Saat si dia menceritakan masalahnya atau mengekspresikan emosinya, di saat itu mungkin Anda akan menenangkan kami dan berusaha mengerti perasaan kami. Tapi, saat kondisi hubungan seperti mimpi buruk, ingatan akan sisi lemah para pria ini dijadikan amunisi untuk menjatuhkan kami,” curhat Steven.

Mengungkapkan Perasaan = Feminin
Bagaimana selama ini Anda melihat sosok seorang pria. Kuat? Mandiri? Tidak cengeng? Sejak kecil pria diasuh dengan pola yang berbeda dengan wanita. Pria diajarkan untuk selalu kuat untuk bisa menjaga saudara-saudara perempuannya. “Di saat Anda mungkin masih kecil sibuk bermain dengan boneka-boneka, kami sibuk dengan kerjaan maskulin membantu Ayah. Dengan pembentukan ini, pria merasa jika ia selalu mengungkapkan perasaannya, maka ia akan dinilai cengeng seperti wanita,” cerita Angga.

Terlalu Jauh Terpengaruh
Memiliki orang terdekat yang bisa jadi tempat cerita pasti untuk Anda sangat menyenangkan. Terlebih bisa mendapat banyak masukan dari mereka. Kondisi ini berbeda untuk pria. “Terkadang, kami akan merasa tidak nyaman bila ada seseorang “teman curhat” yang masuk terlalu dalam di kehidupan kami. Pria tak mau ia jadi terpengaruh terus-menerus tergantung padanya dan segala keputusan harus dengan opini kedua darinya,” ungkap Dimas.

Talk Less, Do More
Di saat kebanyakan wanita lebih memilih bahasa verbal untuk mengungkapkan perasaannya, pria memilih dengan tindakan. “Yup, kami lebih menyukai mengungkapkan perasaan dengan tindakan karena dengan cara ini kami ingin membuktikan secara langsung pada Anda. Pria tak ingin dinilai tukang gombal atau si omong besar. Bila ia memang benar-benar tulus, ia tak akan sungkan untuk memberi Anda kado istimewa, membelai rambut, dan menggandeng tangan Anda saat berdua dengannya,” kata Satya.

Sumber : waspada.co.id

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Pria Bisa Pendam Emosi"

Post a Comment