Inilah 7 Hal Menakjubkan yang Dilakukan Oleh Otak


Apakah Anda pernah menyadari apa saja fungsi dan yang dilakukan oleh otak Anda sehari-harinya? Jika Anda tersenyum, berpikir, melihat, gugup atau memiliki ide; Anda dapat berterima kasih pada otak Anda yang menakjubkan. Apakah Anda tahu otak Anda juga bisa menyembuhkan penyakit? Baca terus untuk mengetahui hal-hal menakjubkan yang otak Anda lakukan!

1. Otak menghasilkan listrik yang cukup untuk menghidupkan bola lampu
Sepanjang hari, otak Anda menghasilkan energi yang semua arus listrik butuhkan untuk hidup. Energi yang otak Anda ciptakan bila diukur akan cukup untuk menyalakan sebuah bola lampu 25 watt. Membangkitkan energi adalah salah satu dari hal-hal luar biasa yang otak Anda lakukan.

2. Memiliki 70.000 pemikiran sehari
Angka yang fenomenal, bukan? Hanya dengan membaca posting ini bisa menyebabkan Anda berpikir, tambahkan semua ini pada rata-rata 70.000 per hari. Anda memiliki pemikiran tanpa Anda sadari, bahkan hal sederhana sekalipun. Ada 86.400 detik dalam 24 jam; berarti Anda kurang lebih memiliki hampir satu pikiran per detik!

3. Membaca wajah orang
Anda dapat berterima kasih kepada otak Anda setiap kali Anda tahu bagaimana perasaan seseorang. Otak membantu Anda untuk membaca wajah orang untuk mendeteksi emosi dan memungkinkan Anda untuk merasa empati terhadap mereka. Bahkan perubahan kecil pada ekspresi wajah seperti lengkungan sedikit ke bawah pada mulut seseorang atau kerutan kecil di alis mereka dapat memicu otak Anda mengetahui bahwa mereka sedih, memungkinkan Anda untuk berperilaku sesuai dengan perasaan orang tersebut.

4. Merasakan bahaya
Jika Anda berada dalam situasi yang berpotensi menjadi berbahaya bagi Anda, otak akan memicu mekanisme pertahanan Anda dan mempersiapkan Anda untuk skenario terburuk: detak jantung dan adrenalin akan meningkat, pupil mata akan membesar memberikan penglihatan yang lebih tajam.

5. Menyembuhkan penyakit
Diperkirakan bahwa sebanyak 70% dari penyakit dapat disembuhkan hanya dengan berpikir positif! Tampaknya bahwa sebagian besar gejala diperburuk hanya dengan mengkhawatirkan tentang penyakit yang diderita. Jadi mungkin hal terbaik untuk dilakukan saat Anda merasa sakit adalah dengan mencoba dan menjauhkan pemikiran Anda dari rasa khawatir.

6. Menjaga tetap tenang
Jika otak Anda tidak bekerja dengan cara yang seharusnya, Anda akan merasa sangat tidak nyaman – bagian hipotalamus otak Anda membantu mengatur suhu tubuh Anda dengan memicu mekanisme keringat tubu, dan hipotalamus lah yang memberi sinyal demam dimulai ketika Anda sakit.

7. Memperbaiki penglihatan Anda
Percaya atau tidak, Anda benar-benar melihat dunia dari atas ke bawah dan dari belakang ke depan! Kornea mata Anda cekung, yang berarti apa yang saat ini Anda lihat adalah kebalikkannya. Otak Anda lah yang bekerja 24 jam sehari untuk memperbaiki penglihatan dengan mengubahnya menjadi cara yang melihat yang benar dan menciptakan citra pada cermin.

Sangat mudah untuk mengabaikan semua hal-hal menakjubkan yang otak Anda lakukan setiap hari, tapi mudah-mudahan daftar ini membuat Anda menyadari beberapa dari hal-hal menakjubkan ini. Juga merupakan sesuatu yang mungkin untuk melatih otak Anda dalam melakukan segala macam hal indah seperti menghafal urutan yang besar – cobalah! Apa keterampilan mental besar yang Anda miliki?

Sumber : indotopinfo.com

0 Response to "Inilah 7 Hal Menakjubkan yang Dilakukan Oleh Otak"

Post a Comment