Inilah Cara Paling Mudah untuk Meningkatkan IQ, EQ, & ESQ Anak


Ternyata di balik aktivitas mengendong dan memeluk  itu ada manfaat yang baik untuk anak-anak. Mau bukti? 

Menurut dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC, dokter spesialis anak dari Sentra Laktasi Indonesia, sentuhan fisik skin to skin antara ibu dan anak membantu merangsang perkembangan tumbuh kembang anak. Sehingga memiliki intelegensi, kontrol isi hati jadi lebih baik dibanding sebelumnya.

"Sepenting apa pelukan dan sentuhan fisik untuk anak? Anak yang banyak diberikan sentuhan fisik dari orangtua, memiliki IQ, EQ, dan ESQ lebih baik dari sebelumnya," katanya dalam acara bertema “Smart Mom: For Thinking Mother” di SHY Roof Top (The Papilion), Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2014.

Selain itu, lanjut dia, sering memberikan pelukan atau sentuhan juga akan mendekatkan emosional, sehingga kemungkinan orangtua menyiksa anak minim terjadi, apakah itu hanya hentakan, omelan, atau secara fisik.

Dengan demikian, pelukan atau sentuhan fisik antara ibu anak saat penting, khususnya masa golden age. Tak hanya dari genetik saja, tapi lingkungan juga membantu membangun kedekatan emosional sampai stimulasi yang dibutuhkan agar perkembangan optimal.

"Seberapa kualitas anak kita, itu tergantung dari kita sebagai orangtua. Kalau kita memberikan sentuhan yang tepat, hal itu bisa membuat kualitas hidupnya lebih baik. Apalagi saat anak Anda masih di umur nol sampai dua tahun, itu (sentuhan fisik) harus dikejar," tandasnya.

Sumber : Okezone.com

0 Response to "Inilah Cara Paling Mudah untuk Meningkatkan IQ, EQ, & ESQ Anak"

Post a Comment