Inilah Buktinya Kalau Orang Yang Jago 2 Bahasa Lebih Cerdas

Sebagai masyarakat Indonesia, tentu saja bahasa Indonesia adalah bahasa ibu Anda dan yang paling Anda kuasai. Seiring berjalannya waktu, ternyata memiliki kemampuan berbahasa Indonesia saja tidaklah cukup. Bahasa Inggris adalah bahasa kedua yang mayoritas dipelajari orang Indonesia.

Apakah Anda termasuk orang yang cas cis cus berbicara dengan bahasa Inggris sama seperti saat Anda berbicara dengan bahasa Indonesia? Jika ya, berarti Anda termasuk orang yang cerdas. Sebab sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa mereka yang mahir berbicara bahasa asing selain bahasa ibunya sendiri memiliki ukuran gray matter lebih besar dalam otaknya.

Masih dari penelitian tersebut, gray matter adalah komponen utama dari sistem saraf pusat yang terdiri dari sel saraf tubuh, neurpol, sel-sel gliar, dan kapiler. Gray matter berfungsi untuk menganalisa informasi yang masuk ke otak dan kemudian menghubungkannya dengan sistem saraf kognitif.

"Selain manfaat tersebut, memiliki kemampuan bilingual juga membuat otak Anda belajar untuk berpikir keras dan menghafal bermacam kata di bahasa yang baru Anda kenal tersebut," jelas pemimpin penelitian ini, Olumide Olulade dari Center for the Study of Learning di Georgetown University Medical Center (GUMC).

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Inilah Buktinya Kalau Orang Yang Jago 2 Bahasa Lebih Cerdas"

Post a Comment