Inilah 5 Pengusaha Muda Terkaya di Dunia Tahun 2015

Menjadi produktif sebelum usia 30 tahun adalah tugas yang berat, dan tidak semua orang bisa menjalaninya dengan baik dan sukses.

Tapi tidak dengan para pengusaha muda ini. Dengan kekayaan lebih dari USD2 miliar, namun keberhasilan yang diraih oleh eksekutif muda menunjukkan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha, usia hanyalah angka.

Berikut ini, daftar lima pengusaha termuda di dunia, dilansir dari laman okezone.com yaitu:

1. Evan Spiegel

Dengan kekayaan bersih mencapai USD1,5 miliar, pemilik Snapchat ini menjadi miliarder termuda di dunia.

Pendiri dan CEO dari perusahaan aplikasi virus berusia 25 tahun itu merupakan pecandu jejaring sosial. Dengan lebih dari 100 juta Snapchatters aktif harian dan organisasi besar seperti CNN, Major League Baseball (MLB) dan Yahoo menggunakan aplikasi sebagai alat promosi, setidaknya Snapchat saat ini memiliki pendapatan senilai USD19 miliar.

2. Palmer Luckey

Dengan kekayaan bersih mencapai lebih dari USD500 juta, mimpi Luckey yang saat itu berusia 19 tahun mendirikan Oculus VR, perusahaan teknologi yang berfokus pada realitas virtual. Pembuatan pertama perusahaan yaitu headset Oculus Rift yang merupakan versi konsumen diharapkan akan dirilis pada 2016, memungkinkan penggunanya melangkah ke permainan dan merasa seperti benar-benar ada.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menggambarkan pengalaman sebagai salah satu hal paling keren yang dia pernah lihat. Beberapa minggu kemudian perusahaan jejaring sosialnya mengumumkan akuisisi Oculus VR sebesar USD2 miliar.

3. Nick D'Aloisio

Dengan kekayaan bersih mencapai USD23 juta, ini adalah kisah seorang pengusaha yang menjual aplikasi berita rangkumannya ke Yahoo sebesar USD30 juta pada usia 17 tahun. D'Aloisio sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu jutawan termuda dengan usaha sendiri.

"Kami belajar IT di sekolah, tapi itu hanya PowerPoint dan tidak ada di kurikulum," ujar D'Aloisio.

4. Brian Wong

Dengan kekayaan bersih senilai USD15 juta, co-founder dan CEO Kiip, platform selular yang digunakan secara aktif oleh McDonalds dan Skittles. Wong mulai mendirikan perusahaan pada 2010 di usia 19 tahun, dia sendiri lulus kuliah di usia 18 tahun.

Wong yang dikenal sebagai orang termuda yang pernah menerima dana modal ventura, menunjukkan sekarang di usianya yang ke-24 tahun tidak harus peduli ketika datang untuk membuat nama di dunia bisnis.

Jutawan berusia 24 tahun itu mengatakan, dirinya datang dengan ide untuk Kiip pada perjalanan pesawat, ketika dia mulai memperhatikan orang-orang di sekelilingnya bermain game sibuk pada ponsel mereka. Kiip menggunakan keuntungan dari konsumen selama menawarkan hadiah nyata bagi pengguna aplikasi.

"Saya pikir, kami generasi sangat beruntung. Masuk akal bagi saya bahwa karena kita produktif, kita pendiri kita sendiri start-up. Kami percaya bahwa segala sesuatu adalah mungkin," ucap Wong.

5. Felix Arvid Ulf Kjellberg

Dengan kekayaan bersih senilai USD12 juta, sosok pencipta kontenstreaming situs video PewDiePie menjadi salah satu orang terkaya termuda.

Dengan hampir 38 juta pelanggan dan sekira 9,5 miliar views, komentator video-game Swedia menyalurkan banyak ulasannya spotlight dari YouTube sendiri.

Dia telah berhasil mengubah hobi bermaik game menjadi bisnis bernilai jutaan dolar AS, dengan sekira USD7,4 juta pada pendapatan pada 2014.

1 Response to "Inilah 5 Pengusaha Muda Terkaya di Dunia Tahun 2015"