Wewww... Kebiasaan Kepo Bisa Meningkatkan Kualitas Otak

Rasa penasaran atau keingintahuan adalah setiap orang. Tanpa ini seseorang tidak akan memiliki keinginan untuk mengetahui dan mempelajari hal baru.

Rasa ingin tahu yang biasa disebut dengan istilah kepo saat ini, ternyata menyimpan dampak positif terhadap perkembangan struktur dan kualitas otak.

Studi terbaru yang dijalankan membuktikan, rasa ingin tahu berpengaruh secara positif terhadap proses pembelajaran yang dilakukan otak sekaligus mempermudah otak menyimpan ingatan.
Mereka percaya, penemuan ini dapat meningkatkan kognisi otak pada orang sehat maupun pasien yang mengalami permasalahan neurologis.

Dr. Matthias Gruber dari University of California menyatakan bahwa rasa ingin tahu yang berkaitan dengan perkembangan struktur otak ini mampu menjadi cara untuk meningkatkan proses pembelajaran di kelas maupun secara umum.

Dalam survei yang dilakukan, sekelompok peserta diminta menjawab serangkaian pertanyaan trivia. Kemudian, dilakukan sebuah tes rekognisi daya ingat untuk mengingat kembali wajah atau gambar yang ditampilkan bersama pertanyaan yang diberikan.

"Rasa ingin tahu dapat menempatkan otak pada kondisi yang membiarkannya belajar dan mempertahankan informasi apapun. Seperti sebuah vortex yang menyerap apapun yang ingin dipelajari beserta semua hal yang berkaitan dengan itu," jelas Gurber.

Hasil studi juga mengemukakan tejradinya peningkatan aktifitas pada hippocampus. Ini merupakan area di otak, tempat terbentuknya memori baru.

Rasa ingin tahu yang tinggi, akhirnya memberikan penghargaan terhadap sistem otak dan hippocampus. Ini membuat otak berada dalam situasi dimana keinginan untuk belajar dan mengumpulkan informasi semakin meningkat.
Jadi, bagi Anda yang suka kepo, ada alasan untuk terus melanjutkannya. he-he-he . . .

Sumber : tabloidbintang.com

0 Response to "Wewww... Kebiasaan Kepo Bisa Meningkatkan Kualitas Otak"

Post a Comment