Inilah Cara Paling Mudah Untuk Menghafal Pelajaran Sekolah

Dalam belajar Anda suka kesulitan dalam menghafal/memahami pelajaran tidak ???


contohnya seperti biologi, yang sudah seperti manjadi ''Andab'' bagi anak IPA, dan ada segudang kata yang harus dihafal.



sekarang saya akan memberi beberapa tips yang saya ambil dari pengalaman pribadi saya tips bagaimana agar dapat dengan mudah menghafal pelajaran.

1. Kumpulkan Niat                                                                                          
Yang pertama, yang akan saya tuliskan yang menurut saya paling/sangat susah, yaitu ''mengumpulkan niat'' niat, iya niat ! sebelum belajar kumpulkanlah niat Anda dulu, jangan sampai ditengah belajar Anda merasa jenuh/bosan, dan akhirnya Anda berhenti belajar, niat adalah yang terpenting.

2. Atur Posisi Belajar                                                                                            Belajarlah dengan posisi yang Anda anggap paling enak (PW), misalnya belajar di atas genteng rumah karena adem dan sejuk, ingat, posisi sangat menentukan masuk nya pelajaran yang Anda palajari itu. 

3. Iringi dengan Musik                                                                                           Ya cara ini banyak sekali dipakai oleh anak-anak jaman sekarang, karena memang sangat membantu mengkoordinasi otak kanan dan kiri secara bersamaan, jadi otak Anda akan seimbang, sehingga pelajaran akan mudah masuk ke otak Anda.

4. Olahraga Kecil
Lakukan olahraga kecil sebelum Anda memulai belajar, kalau saya biasanya bermain futsal dulu dengan teman-teman, setelah bermain futsal badan akan 'fress' dan ini akan sangat berpengaruh kepada daya hafal otak kita, karena ketika Anda bermain Anda akan menjadi senang dan tidak ingat apa-apa . Dan setelah bermain futsal, biasanya saya mandi lalu memulai belajar dengan otak yang sangat fress, dan tanpa beban ada sedikitpun.

5. Belajar di atas jam 10 malam
ini adalah kebiasaan belajar saya yang memang sangat aneh, kebanyakan orang belajar itu subuh/sehabis maghrib sampai jam 10 an, kalau saya terbalik, saya belajar lebih 'nikmat' diatas jam 10. Alasan nya simple, karena sudah sepi sekali, hampir tidak ada bunyi kendaraan atau langkah kaki orang. Tapi ini tergantung Anda juga, tidak harus mengikuti saya sepenuhnya.

6. Demi orang yang Anda Cintai

Dan yang terakhir belajar demi orang yang Anda cintai. misalnya saja, demi pacar Anda, agar Anda bisa mengajari dia ketika dia bertanya kepada Anda, dan Anda juga tidak malu, berhubung saya tidak punya pacar dan hanya punya seseorang yang saya cintai, yaitu ''dia'' ya saya belajar agar menjadi lebih pintar dari ''dia'' itu adalah sebuah tantangan yang sangat menantang, karena jika berhasil, kemungkinan pandangan ''dia'' terhadap saya akan naik, dan jika tidak, ya Anda semua pasti tahu jawaban nya apa kan ? tapi usahakan semua niat itu didasari ikhlas hanya mengharapkan ridho dari Tuhan Semesta alam
Itulah Cara cara Saya agar Cepat Menghafal Pelajaran yang bisa Anda coba
Semoga Bermanfaat ! ! !

Sumber : cara-tips.com

0 Response to "Inilah Cara Paling Mudah Untuk Menghafal Pelajaran Sekolah"

Post a Comment