Tingkatkan Volume Otak Dengan Meditasi

Seperti dilansir dari majalah ilmiah Neurolmage, pada sebuah penelitian yang dilakukan sebuah Universitas di California Amerika menyatakan, volume otak seseorang yang teratur melakukan meditasi lebih besar dari pada seseorang yang tidak pernah melakukan meditasi.

Peneliti melakukan scan terhadap 44 orang yang separuh dari mereka telah melakukan meditas selama beberapa tahun. Dari hasil scan tersebut menunjukkan bahwa otak orang yang melakukan meditasi memiliki volume lebih besar ketimbang mereka yang tidak pernah melakukan meditasi.

Hal ini dikarenakan meditasi mampu merangsang produksi sel – sel otak pada hippocampus, thalamus dan lobi temporales. Pada bagian – bagian otak inilah yang memiliki kemampuan mencerna dan mengutarakan emosi seseorang.

Dengan adanya hasil peneliti menduga bahwa inilah yang menyebabkan mereka yang rajin melakukan meditasi lebih tabah dan tegar dalam mengahadapi masalah. Mereka akan selalu mempertahankan sikap stabil dan positif. Jelas kepala tim peneliti Eileen Luders, seperti dikutip dari Science Daily.

So semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi kami maupun anda sebagai pembaca. Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi situs ini, jika ada kritik atau saran silahkan poskan dikotak komentar untuk menyempurnakan situs ini.

Dari berbagai sumber

0 Response to "Tingkatkan Volume Otak Dengan Meditasi"

Post a Comment