Olahraga Sejak Kecil Cerdaskan Otak Anak

Bagi anda yang malas berolahraga, jangan biarkan buah hati merasakan hal yang sama. Anak yang sejak kecil terbiasa berolahraga akan memiliki tubuh bugar dan otak yang cerdas.

Sebagian besar orang dewasa saat ini masih menyepelekan pentingnya berolahraga. Padatnya kesibukan sehari-hari menjadi alasan paling umum untuk tak berolahraga. Padahal, sebagian besar orang-orang sudah mengetahui apa saja manfaat berolahraga.

Agar si kecil tak memiliki kebiasaan tak sehat serupa, biasakan sejak dini untuk berolahraga. Olahraga seperti basket, renang, tenis, bersepeda, berlari, lompat tali, dan lainnya merupakan jenis-jenis olahraga yang harus diperkenalkan kepada anak sedini mungkin.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Science Daily dan dilansir Boldsky, ada hubungan antara kebugaran fisik dan otak anak di usia sembilan sampai 10 tahun.

Anak yang telah dibiasakan berolahraga sejak berusia dini, di umurnya tersebut memiliki hippocampus (komponen utama otak) lebih besar dan dapat tampil lebih baik dalam tes menguji daya ingat bila dibandingkan dengan rekan mereka yang kurang suka berolahraga.

Olahraga memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Olahraga juga memiliki manfaat sebagai stimulasi motorik anak, misalnya bermain lompat tali atau memanjat tali.

Tak hanya itu, olahraga membantu meningkatkan perkembangan fungsional semua panca indra anak. Karena saat berolahraga, anak-anak dilatih bisa memahami perintah, aturan main, kerja sama, mencari solusi, dan mencapai tujuan. Secara keseluruhan, olahraga berfungsi besar dalam pengembangan pikiran dan tubuh buah hati tercinta.

So semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi kami maupun anda sebagai pembaca. Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi situs ini, jika ada kritik atau saran silahkan poskan dikotak komentar untuk menyempurnakan situs ini.

Dari berbagai sumber

0 Response to "Olahraga Sejak Kecil Cerdaskan Otak Anak"

Post a Comment