Benarkah Otak Wanita Diprogram Untuk Makan Sedikit ?

Kebutuhan wanita untuk makan biasanya memiliki porsi makan yang lebih sedikit dibanding pria, akan tetapi sebuah studi baru-baru ini memberikan penjelasan lain mengenai fakta bahwa seorang pria lebih banyak makannya dari pada wanita.

Studi terbaru menunjukkan bahwa otak wanita kemungkinan telah terprogram secara biologis sehingga lebih rentan terhadap gangguan makan. Untuk memahami penjelasan tersebut anda bisa simak penjelasan dari para ahli dibawah ini.

Para peneliti membuktikannya dengan melakukan percobaan pada tikus betina. Yang hasilnya menunjukkan bahwa tikus betina lebih cenderung terkena gangguan makan dibanding tikus jantan.

Studi ini adalah yang pertama memaparkan perbedaan jenis kelamin dalam hal keinginan untuk makan pada hewan, dan para peneliti mengatakan ini juga memiliki implikasi bagi manusia.

Sebab, orang yang mengalami gangguan makan seringkali makan berlebihan dan merasa lepas kendali saat ada banyak makanan di hadapannya. Dan wanita 10 kali lebih mungkin mengalami gangguan makan jika dibandingkan dengan pria.

Elton John dan Putri Diana adalah beberapa selebriti yang menderita bulimia, sedangkan Oprah Winfrey dan Janet Jackson mengatakan bahwa mereka harus meredam nafsu makan mereka yang gila-gilaan saat pesta.

So semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi kami maupun anda sebagai pembaca. Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi situs ini, jika ada kritik atau saran silahkan poskan dikotak komentar untuk menyempurnakan situs ini.

Referensi lengkapnya lihat disini

0 Response to "Benarkah Otak Wanita Diprogram Untuk Makan Sedikit ?"

Post a Comment