Lakukan Diet Sehat Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak Anda

Diet mediterania sudah diketahui lama ampuh dalam mencegah penyakit kardiovaskular (diabetes, penyakit jantung, stroke, jantung koroner). Tetapi, tahukah Anda kalau diet mediterania juga bisa meningkatkan kesehatan otak?

Ya, hal itu berdasarkan penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal Epidemiology. Dijelaskan bahwa diet yang kaya protein, lemak sehat, buah dan sayuran, baik untuk kesehatan otak seseorang.

Untuk mendapat hasil penelitian tersebut, peneliti memeriksa 12 hasil penelitian mengenai manfaat diet mediterania bagi kesehatan manusia. Kemudian, ditemukan bahwa seseorang yang teratur menjalani diet mediterania memiliki fungsi kognitif lebih baik dan mengurangi risiko penyakit alzheimer dibandingkan dengan seseorang yang tak menjalani diet mediterania ini.

"Meskipun ditemukannya hubungan antara diet mediterania dan risiko demensia (penurunan fungsi kognitif) bukanlah hal yang baru, tetapi penelitian ini merupakan hasil penelitian pertama yang secara sistematis menganalisis semua bukti yang ada," kata Iliana Lourida selaku penulis utama penelitian tersebut, seperti dikutip dari laman okezone.com.

Bila Anda ingin mencoba merasakan manfaat diet jenis ini, Anda hanya perlu berfokus pada ikan, telur, unggas, minyak zaitun, buah-buahan, dan sayuran segar. Selain itu, Anda harus membatasi asupan daging merah dan makanan tinggi gula agar tak memancing penyakit kardiovaskular datang.

0 Response to "Lakukan Diet Sehat Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak Anda"

Post a Comment