Inilah Aktor & Aktris Jenius Hollywood Dengan IQ Mengejutkan

IQ atau Intellegence Quotient adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika dan rasio seseorang. Rata-rata ukuran IQ manusia normal antara 90 hingga 110.

Namun aktor dan aktris Hollywood berikut ini tak hanya pandai berakting karena mereka juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Siapa saja mereka yang memiliki jumlah IQ mengejutkan? Simak ulasan selengkapnya, seperti dikutip dari laman kapanlagi.com yaitu :

1. Jodie Foster

Aktris yang memulai karir akting sejak tahun 1968 lewat TV Show MAYBERRY R.F.D ini memiliki IQ 132. Pada tahun 1980 ia lulus sebagai pembaca pidato perpisahan kelas dari sekolah tinggi swasta Lycée Français di Los Angeles.

Lalu pada 1985 pemilik nama lengkap Alicia Christian Foster tersebut menerima gelar dalam bidang sastra dari Universitas Yale.

2. Nicole Kidman

Jangan samakan karakter Nicole Kidman seperti dalam film-film yang ia bintangi. Karena aktris kelahiran Honolulu ini memiliki IQ melebihi ukuran manusia normal yakni 132.

3. Arnold Schwarzenegger

Jangan percaya bila terpilihnya Arnold Schwarzenegger sebagai gubernur karena faktor ketenaran saja. Buktinya aktor TERMINATOR ini memiliki IQ 135. Sulit dipercaya kan bila aktor yang sering mengandalkan otot dalam film-filmnya memiliki IQ di atas rata-rata.

4. Madonna

Mungkin yang dikenal dari Madonna adalah sepak terjangnya dalam industri musik dunia dan beberapa film layar lebar seperti EVITA (1996) atau THE NEXT BEST THING (2000). Tapi tahukah bahwa pelantun tembang Frozen ini memiliki IQ 140? Percaya atau tidak, Madonna memang lebih cerdas dari yang kamu duga

5. Steve Martin

Aktor Steve Martin kita kenal sebagai komedian yang sukses mengocok perut penonton dalam film-filmnya. Asal tahu saja, pria satu ini memiliki 1Q 142. Faktanya, sebelum jadi aktor ia pernah mengambil jurusan filsafat di California State University dan bermimpi menjadi profesor.

6. Sharon Stone

Aktris seksi Sharon Stone mungkin dikenal berkat perannya sebagai Catherine Tramell dalam BASIC INSTINCT. Namun diam-diam dia memiliki IQ 154. Pada usia 15 tahun saja, pemilik nama lengkap Sharon Yvonne Stone tersebut pernah menerima beasiswa untuk menuntut ilmu di Universitas Edinboro, Pennsylvania.

7. Dolph Lundgern

Dolph Lundgren mungkin dikenal sebagai bintang laga dengan segala stereotip-nya. Namun ia rupanya seorang jenius yang memiliki IQ 160.

Sebelum menjadi bintang film Lundgren kuliah di University of Sydney di Australia dan menerima gelar master di bidang teknik kimia. Dia juga dianugerahi beasiswa di Massachusetts Institute of Technology.

8. Quentin Tarantino

Quentin Tarantino boleh putus sekolah, namun dilihat dari film-film besutannya yang tak biasa dan fantastis, tak mengejutkan bila ia memiliki IQ 160. IQ yang sama juga dimiliki oleh Stephen Hawking.

9. James Woods

Aktor James Woods memiliki IQ 180. Saat tes penerimaan mahasiswa baru ia berhasil memperoleh skor 1580 dari 1600. Tak heran bila ia kemudian mendapatkan beasiswa penuh di MIT (Massachusetts Institute of Technology). Namun karena lebih memilih akting, ia berhenti kuliah dan mengejar sesuatu yang membesarkan namanya.

10. Masi Oka

Terakhir, ada aktor HEROES Masi Oka yang dikenal berkat perannya sebagai Hiro. Sewaktu kecil dia pernah melakukan tes IQ dan kamu akan kaget saat tahu dia memiliki IQ 189!

0 Response to "Inilah Aktor & Aktris Jenius Hollywood Dengan IQ Mengejutkan"

Post a Comment