Inilah Cara Gila Agar Ketika Belajar Mudah Diterima Oleh Otak

Ujian sudah dekat. Apakah Anda udah belajar?? Kalau udah, ada masalah dengan Anda?? pelajaran yang Anda terima nggak bisa nyampai ke otak?? kami ada beberapa tips nih untuk Anda-Anda yang nggak memiliki problem seperti ini. Ya... paling nggak bisa membuat sedikit perubahan lah untuk Anda.

Berdo’a Sebelum Memulai Belajar

Berdo’a itu penting sebelum Anda memulai belajar. Nggak hanya belajar, tapi setiap Anda memulai melkamikan sesuatu, akan lebih baik kalau Anda memulainya dengan berdo’a. Dengan berdo’a Insya allah semua yang Anda pelajari bisa Anda terima dengan baik. Tapi ingat..!! Anda belajar, memang betul-betul belajar. Maksudnya Anda belajar tidak karena ingin membuat sebuah konsepan.

Fokus pada Apa yang Anda Kerjakan

Fokus terhadap pelajaran juga perlu. Kalau Anda belajar dengan membawa masalah lain, misalnya masalah hubungan Anda dengan pacar, maka usaha Anda untuk belajar secara maksimal pun akan percuma. Karena fikiran Anda akan lebih fokus ke masalah pribadi Anda. Usahakan ketika Anda belajar, fokuskan diri Anda terhadap pelajaran. Semua masalah pribadi untuk sementara Anda buang jauh-jauh dahulu. Caranya agar Anda bisa fokus, mungkin Anda bisa mencari sebuah soal yang rumit untuk Anda selesaikan. Munculkan rasa penasaran Anda dan pantang menyerah untuk menyelesaikan soal tersebut. Karena rasa pantang menyerah itu membawa Anda untuk membuka-buka buku untuk menemukan penyelesaian dari soal tersebut.

Mencari Tempat yang Pas untuk Belajar

Tempat yang pas juga berpengaruh terhadap cara belajar Anda agar pelajaran mudah diterima ke otak. Kebanyakan dari Anda mencari tempat yang sunyi untuk belajar. Karena pada tempat sunyi Anda bisa lebih fokus terhadap pelajaran. Tanpa ada suara yang membuyarkan fokusan Anda terhadap pelajaran. misalnya suara orang yang memanggil Anda. Karena sekali fokusan Anda terhadap pelajaran buyar, maka rasa ingin belajar itu menjadi berkurang dan malah Anda tidak ingin belajar lagi. dan itu sangat merugikan Anda. Dan satu hal lagi yang sangat penting, yaitu jauhkan HP saat Anda belajar. Bila perlu non_aktif_kan HP Anda. Karena itu merupakan salah satu faktor yang bisa membuyarkan fokusan Anda.

Membuang semua Fikiran Negatif

Remaja-remaja seperti Anda memang sering sekali berfikiran Negatif. Bukan hanya berfikiran Negatif, tetapi juga melihat dan mendengar semua yang ke arah negatif. Misalnya menggosip, nonton film bokep, dll. Karena hal itu juga bisa mempengaruhi belajar Anda agar cepat masuk ke otak. Kalau Anda sering melkamikan hal itu, maka pelajaran yang Anda pelajari akan sulit untuk diterima otak Anda. Tetapi jika Anda sering melkamikan perbuatan ke arah positif, maka pelajaran yang Anda terima akan dengan cepat masuk ke otak. Karena semuanya itu adalah perbuatan yang tidak baik untuk masa depan Anda.

Berhenti jika Anda Merasa Jenuh atau Pusing

Jika Anda sudah merasa pusing, berhentilah. Karena semua itu tidak akan bisa membuat pelajaran yang Anda pelajari masuk ke otak. Seperti yang sering Anda dengar bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Itulah Cara Belajar Agar Mudah Diterima Oleh Otak dari saya.
Semoga tips yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda !

Sumber : www.cara-tips.com

0 Response to "Inilah Cara Gila Agar Ketika Belajar Mudah Diterima Oleh Otak"

Post a Comment