Maksimalkan Perkembangan Otak Janin Dengan 7 Asupan Ini


Saat hamil, seorang perempuan harus memperhatikan benar makanan apa saja yang dikonsumsinya. Sebab kandungan dalam makanan akan mempengaruhi perkembangan janin di dalam rahimnya. Ingat juga, makanan ibu bisa mempengaruhi perkembangan otak janin lho.

Nah, agar nantinya Anda memiliki anak yang pintar, sejak hamil, konsumsilah makanan-makanan sebagai berikut, seperti dikutip dari laman detik.com yaitu :

1. Sayuran Berdaun

Selama kehamilan, salah satu hal penting yang perlu dilakukan perempuan adalah dengan menambahkan sayuran berdaun seperti bayam dan brokoli. Sayuran berdaun umumnya mengandung sumber zat besi dan kalsium yang baik untuk perkembangan otak janin.

2. Ayam

Untuk mengoptimalkan perkembangan otak janin, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi daging ayam. Sebab daging ayam memiliki sejumlah zat besi yang disebut heme. Nah, kandungan ini baik untuk perkembangan otak janin.

3. Ikan

Ikan seperti sarden, mackerel dan salmon memiliki Omega-3 yang tinggi. Makanan ini baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Sebaiknya wanita hamil mengonsumsi ikan dua kali dalam sepekan untuk meningkatkan perkembangan otak janin.

4. Kuning Telur

Kuning telur sangat baik bagi wanita hamil karena mengandung kolin yang baik untuk perkembangan otak janin.

5. Kubis

Kubis juga baik untuk perkembangan otak janin. Sebab kubis kaya akan asam folat yang baik bagi perempuan untuk dikonsumsi selama kehamilan.

6. Yogurt

Salah satu makanan dengan kandungan protein terbaik bagi perempuan hamil adalah yogurt. Krim yogurt mengandung banyak protein dan kalsium yang baik untuk bayi yang sedang tumbuh dalam rahim.

7. Kenari

Kenari adalah salah satu asupan yang baik bagi wanita hamil. Sebab makanan ini mengandung omega-3 yang idel untuk perkembangan otak janin.

0 Response to "Maksimalkan Perkembangan Otak Janin Dengan 7 Asupan Ini"

Post a Comment