Inilah Makanan yang Bikin Lebih Pintar dan Fokus Belajar

Makanan berperan besar pada kehidupan. Tak sekedar kebutuhan biologis tetapi juga membantu untuk bisa lebih cerdas, bertubuh ramping dan seksi serta lebih percaya diri. Karenanya mulailah mengatur pola makan yang sehat.

Menurut pakar diet dari New York Obesity Research Center dari Columbia University, diet sehat dapat membantu Anda mencapai tujuan hidup Anda lebih baik dan sukses. Makanan-makanan berikut ini bisa membantu untuk makin cerdas, percaya diri, seksi sehingga hidaup lebih bahagia.


Berikut 2 makanan yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan otak anda, seperti dilansir pada detik.com :

 1. Makin pintar dengan kimchi
Anda tidak harus menjadi penggemar Kpop untuk makan kimchi. Kimchi, fermenbtasi sayuran khas Korea yang asam pedas ini dapat membantu Anda untuk semakin pintar. Kandungan lactobacillus sakei pada kimchi membantu menstimulasi fungsi kognitif denga cara meningkatkan produksi sel saraf di otak. Karenanya banyak orang pintar di Korea, pastinya karena rutin makan kimchi.

 2. Makin fokus dengan wortel
Makan wortel yang dimasak sebentar dengan cara di kukus dapat meningkatkan daya konsetrasi. Karbohidrat yang terdapat pada wortel membuat tubuh lemas jadi bertenaga dan mampu fokus terhadap aktivitas.

Referensi

1 Response to "Inilah Makanan yang Bikin Lebih Pintar dan Fokus Belajar"