5 Cara Memompa Motivasi Belajar yang Membosankan


Belajar adalah hal yang wajid oleh setiap orang untuk masa depan yang cerah, Apa lagi di zaman yang serba canggih ini yang banyak pekerjaan dilakukan oleh mesin dan manusia hanya membutuhkan otak yang cerdas dan kreativitas.


Jika Anda salah satu orang yang kurang termotivasi untuk belajar? dan Anda ingin belajar tapi tidak termotivasi untuk belajar? maka Anda harus membaca dan mempraktekkan artikel saya ini yang dapat membuat Anda termotivasi untuk belajar dan lebih menikmati apa yang Anda pelajari.



Berikut adalah beberapa Tips untuk dapat termotivasi belajar:



I. Memiliki Harapan yang Realistis
Sebelum Anda memulai untuk belajar Anda harus memiliki harapan yang realistis. harapan realistis sangat dibutuhkan untuk memotivasi diri Anda agar lebih semangat dalam belajar untuk mencapai harapan Anda dan Anda akan lebih menikmati apa yang sedang Anda pelajari.  dan satu lagi Anda hanya perlu untuk memikirkan masa depan Anda, jangan pernah mengingat masa lalu Anda yang mungkin kurang baik, karena dapat menghilangkan motivasi Anda saat belajar.

II. Tempat Tenang dan Nyaman
Anda harus cari tempat di rumah atau tempat lain yang tenang dan nyaman yang menurut Anda cocok untuk belajar, bila waktu belajar Anda telah tiba maka segeralah ke lokasi tersebut. Pastikan bahwa di sekitar Anda tidak ada gangguan, yang bisa membuat Anda tidak bisa fokus pada apa yang sedang Anda pelajari, seperti siswa lain, TV bahkan heandphone dan sebagainya. Anda tidak harus memikirkan bahwa belajar itu membosankan dan melelahkan, tetapi Anda harus menganggap belajar itu sebagai batu loncatan untuk masa depan Anda yang cerah.

III. Membagi Waktu
Anda harus jelih jelih membagi waktu. seperti membagi waktu antara pekerjaan rumah, waktu untuk santai dan waktu untuk belajar. membagi waktu sangatlah penting karena jika Anda tidak memikirkan untuk membagi waktu dimana Anda harus melakukan sesuatu, maka Anda akan membuang waktu dengan sia-sia. karena waktu terus berjalan. untuk mengingatkan Anda dimana Anda harus melakukan sesuatu, Anda dapat menggunakan alarm untuk mengingatkan Anda untuk melakukan apa yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. dengan mengatur waktu alarm maka diri Anda akan mudah untuk mengingat dan melakukan apa yang harus Anda lakukan saat alarm itu berbunyi. dan jika Anda sudah terbiasa dengan pembagian waktu-waktu tersebut maka diri Anda tidak akan merasa tertekan dengan apa yang harus Anda lakukan saat alarm itu berbunyi.

IV. Memilih Pelajaran.
Anda juga harus memilih mata pelajaran yang selaras dengan keahlian Anda dan pelajaran yang dapat membuat Anda lebih menikmati saat Anda mempelajari pelajaran tersebut. Dengan memilih pelajaran yang selaras dengan Anda maka Anda akan tidak mudah merasa bosan dengan apa yang sedang Anda pelajari. dan Anda akan merasa lebih senang untuk kembali mempelajari pelajaran tersebut.

V. Memberi hadiah.
Tips yang sangat baik adalah ketika Anda sudah menyelesaikan sebuah tugas maka hadiahi diri Anda sendiri dengan sedikit istirahat. di waktu istirahat itu  Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk meregangkan otot-otot Anda, mengambil air minum atau cemilan sehat. ingat... Ini hanya istirahat sebentar sebagai hadiah dan untuk menghilangkan ketegangan pada otak Anda. dengan memberikan hadiah tersebut maka diri Anda akan merasa lebih fresh saat kembali belajar.

Itulah beberapa tips dari saya yang dapat Anda praktekkan untuk membuat diri Anda lebih termotivasi untuk belajar dan belajar, juga dapat membuat Anda lebih menikmati apa yang sedang Anda pelajari. saran dari saya jangan pernah memikirkan dimana Anda harus berhenti belajar tetapi yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana supaya Anda lebih termotivasi untuk belajar dan belajar. dan satu lagi Anda harus yakin bahwa  belajar itu sangat penting untuk masa depan yang cerah yang telah menanti Anda.


Referensi

0 Response to "5 Cara Memompa Motivasi Belajar yang Membosankan"

Post a Comment