Makanan Diet yang Sangat Dianjurkan Oleh Dokter

  • Pertama, Jus Jeruk : Minum-minuman jus jeruk yang masih segar mempunyai kandungan kalsium & vitamin D yang banyak. Vitamin yang ada pada jeruk yang sudah kita kenal yaitu Vitamin C, dan potasium & folat. Program diet dengan rutin minum ini 1x sehari dg takaran yang cukup, kandungan nutrisinya akan membuat badan lebih fit & tulang lebih sehat.
  • Kedua, Polong-polongan : Polongan2an ini banyak macemnya antara lain Kacang hijau, kedelai, miju-miju (lentil), dan juga macam lainnya yang mempunyai nutrisi yg bagus. Hasil olahan Polong-polongan sangat variatif / beragam, sehingga tidak mungkin bosen dalam mengkonsumsinya! Kandungan lain dari polongan juga kaya akan vitamin & mineral, folat, potasium, dan zat besi. Tempe, susu, tahu merupakan beberapa hasil olahan dari Polong-polongan.
  • Ketiga, Labu Buah berwana orange dan merupakan simbul dari Hlloween. Buah ini mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, dan bisa meningkatkan imunitas bagi tubuh. Disamping itu, buah ini sangat cocok bagi orang yg menjalankan program diet dan orang yang ingin cepat kurus. Buah ini mudah didapat biasanya pasar juga ada yang menjualnya.
  • Keempat, Kacang-kacanga : Tak disangka kan pastinya camilan kita sehari2 ini mempunyai kandungunan vitamin E, serat & Potasium dan menjadi salah satu pilihan makanan untuk diet sehat. Bahkan di US kacang ini menjadi makanan rutin disana. Kandungan lainnya pada kacang antara lain fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan folat. Menurut riset kacang ini dianjurkan untuk dikonsumsi 120 gram / minggunya, supaya tubuh kita mempunyai cukup energi untuk melakukan aktifitas.
Referensi : http://berbinarbinar.com

0 Response to "Makanan Diet yang Sangat Dianjurkan Oleh Dokter"

Post a Comment