Ingin Produktivitas Baik ? Tidurlah 8 Jam

Kurang tidur lebih dari 8 jam, sudah dipastikan akan mempengaruhi pekerjaan Anda. Makanya itu, para ahli menyarankan untuk tidur selama delapan jam demi kesehatan tubuh dan produktivitas yang lebih baik.

Seperti dilansir timesofindia, Rabu (28/111/12). Para peneliti di rumah sakit wanita Brigham, menemukan fakta bahwa kurang tidur dapat mempengaruhi cara menyelesaikan tugas-tugas yang dilimpahkan kepada Anda.

Lebih lanjut mereka mengatakan, semakin lama orang terjaga di malam hari, maka semakin lambat orang tersebut melakukan sebuah pekerjaan dan memerlukan waktu lebih lama untuk menyerap informasi penting yang datang kepadanya.


Kurang tidur ternyata dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Peneliti mengumpulkan dan menganalisis data dari tugas pencarian visual selama satu bulan. Pada minggu pertama, semua peserta dijadwalkan untuk tidur 10-12 jam per malam untuk memastikan orang tersebut cukup istirahat.

Selama tinga minggu berikutnya, para peserta dijadwalkan untuk tidur selama 5 sampai 6 jam per malam dan juga memiliki waktu tidur di siklus 28-jam yang setara dengan jet lag kronis.

Minggu berikutnya, peneliti memberikan tes komputer kepada peserta seberapa cepat peserta tersebut menemukan informasi penting yang akurat.

Ternyata, peserta yang tidur dari jam 00:00-06:00 melakukan tugas lebih lambat dari pada mereka yang tidur beberapa jam sebelumnya.

Referensi : liputan6.com

0 Response to "Ingin Produktivitas Baik ? Tidurlah 8 Jam"

Post a Comment