3 Makanan Diet Sehat dan Murah


Sayur-sayuran
Sayuran, terutama yang bersifat non-tepung ternyata memiliki kepadatan energi rendah. Dengan air yang tinggi dan kadar serat yang tidak memberikan banyak kalori, sayuran non tepung amat sangat bermanfaat bagi tubuh.

Hindari sayuran bertepung, seperti kentang panggang, kentang tumbuk atau kentang goreng. Ketiga jenis sayuran tersebut menyediakan lebih banyak kalori per porsi. Tetapkanlah pilihan anda pada sayuran non-tepung karena kandungan kalorinya yang lebih rendah.

Anda juga dapat menambahkan bawang, jamur, bayam dan telur dadar dipagi hari. Berikan asupan salad lengkap dengan sayuran hijau bercampur daun bawang dan tomat saat makan siang. Kemudian lanjutkan dengan sayuran tumis brokoli, paprika merah dan kembang kol saat makan malam.

Buah-buahan
Anda dapat menyertakan buah pada setiap makanan sebagai bagian dari diet sehat sekaligus tetap menjaga kalori rendah. Buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi air, dan serat dapat membantu Anda merasa kenyang sampai waktu makan berikutnya.

stroberi dan melon memiliki kalori lebih sedikit per porsi jika dibandingkan dengan kebanyakan buah-buahan lainnya. Namun stroberi dianggap lebih baik, karena buah yang terkecil tetap menjadi prioritas bagi diet anda. Anda dapat minum 1 cangkir jus stroberi saat sarapan, beserta sebuah apel kecil saat makan siang dan makan malam.

Ikan, Unggas, Daging, Telur dan Keju
Protein adalah nutrisi yang paling mengenyangkan dan Anda harus menyertakan sumber protein pada setiap makanan. Protein bertujuan untuk mencegah rasa lapar dan memiliki keinginan makan kembali. Saat sarapan, Anda juga dapat mengkonsumsi dua telur, dengan berat 1 hingga 2 ons.

Refrensi : http://berbinarbinar.com

0 Response to "3 Makanan Diet Sehat dan Murah "

Post a Comment